Persaingan makin ketat. Beberapa tim mulai membuka peluang masing-masing untuk bisa beranjak ke fase berikutnya. Mengingat kursi playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North sangat terbatas. Jumat, 13 September 2024, sebanyak empat tim berhasil mengamankan kemenangan perdana.

SMA Gloria 1 Surabaya menjadi salah satunya. Permainan dari runner up musim lalu ini, begitu dinantikan. Mengingat mereka hadir dengan formasi baru, tanpa hadirnya pilar-pilar utama musim lalu. Fenomena lain juga hadir di DBL Arena Surabaya. Di mana SMAN 5 Surabaya gagal kompak amankan kemenangan.

Di sudut lain, Surabaya Cambridge School merupakan yang cukup diunggulkan musim ini. Mereka kembali mengamankan kemenangan telak, meski sudah memasuki Round 2. Baca rangkuman selengkapnya di sini.

SMAN 5 Surabaya vs SMA Cita Hati East Surabaya

Walau beranjak ke Round 2 dengan status runner up grup terbaik, SMA Cita Hati East Surabaya (Cheetah East) berhasil membungkam SMAN 5 Surabaya (Smala) yang merupakan salah satu pemuncak klasemen Round 1. Pada kesempatan ini, Cheetah East berhasil menutup laga dengan skor telak 46-21.

Cheetah East bermain lepas di laga perdananya. Membuat Smala begitu kewalahan. Bahkan sejak awal kuarter, Cheetah East langsung menciptakan margin dua digit. Dan terus bertambah di setiap musimnya.

Memang, ada satu pemain yang begitu mencolok dari Cheetah East, yakni Hirose Kanani. Satu-satunya pemain yang mencetak dua digit angka, yakni 12 poin, 8 steal, 5 rebound, dan 2 assist. Namun, amunisi lainnya tak kalah hebat. Hampir semua pemain berhasil catatkan poin di halaman statistik.

Pada akhirnya, kekuatan merata dari Cheetah East lah yang membuat mereka mengamankan kemenangan telak di laga perdana Round 2. Kemenangan yang berarti. Mengingat hanya posisi pertama klasemen yang bisa melenggang ke playoffs. Sebaliknya, peluang Smala justru makin kecil. 

Masih ada satu laga tersisa bagi kedua tim. Smala dan Cheetah East bakal berjumpa sang juara bertahan, SMA Gloria 1 Surabaya. Mampukah mereka meredam dominasi Gloria 1? Layak untuk disaksikan! 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 5 Surabaya vs SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo

Balaskan kemenangan srikandinya. SMAN 5 Surabaya menolak pulang tanpa kemenangan. Penggawa SMAN 5 Surabaya (Smala) begitu gahar di pertandingan pertamanya musim ini. Seolah sudah tak sabar untuk segera mengantongi kemenangan.

Yap, putra Smala merupakan satu dari delapan tim terbaik musim lalu. Mereka menjalani laga perdananya melawan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (Smamda Sidoarjo) dan berhasil menyudahi laga dengan skor telak 36-4.

Smala benar-benar tak terbendung. Lagi-lagi kualitas merata yang menjadi kunci dari kemenangan tim di Round 2. Bahkan catatan waktu bermain penggawa Smala hampir merata. 

Pada halaman statistik, hanya tiga pemain Smala yang gagal menyumbangkan poin. Namun, mereka tetap catatkan angka pada aspek lainnya. Tak ada yang mencolok. Semua rata catatkan poin di bawah dua digit. Materi ini, bakal menjadi jaminan bagi Smala untuk bisa terbang mulus ke fase berikutnya.

Masih tersisa SMA Vita Surabaya dan SMAN 19 Surabaya yang menantikan SMAN 5 Surabaya dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo di laga berikutnya. Tergabung ke dalam Grup E, pertarungan mereka akan terus berlanjut hingga pemuncak klasemen ditemukan.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 6 Surabaya vs Surabaya Cambridge School

Surabaya Cambridge School menyala. Meskipun hampir tak berlaga dikarenakan tidak memenuhi syarat bertanding, Surabaya Cambridge School (SCS) tetap berjuang hingga titik keringat penghabisan. Mereka berhasil memaksimalkan kesempatan dan mengamankan kemenangan atas SMAN 6 Surabaya.

Pada kesempatan ini, SMAN 6 Surabaya atau Sixers dibuat tak berdaya. Skuad SCS menyudahi laga ini dengan skor mutlak 60-15. 

Sejak Round 1, SCS memang digadang-gadang punya peluang besar untuk melangkah lebih jauh musim ini. Lantaran anak asuhan Rainer Anggakara itu selalu tampil maksimal di setiap pertandingan. Bahkan di laga ini saja, mereka berhasil membuat sesama pemuncak klasemen Round 1 menjadi sulit “bernapas”.

Terlihat dua pemain SCS berhasil menyumbangkan dua digit angka. Jayden Wijaya kembali memimpin dengan 20 poin. Padahal pemain dengan nomor punggung delapan itu hanya bermain selama 22 menit. Artinya, Jayden catatkan rata-rata satu poin per menit.

Pencetak dua digit lainnya adalah Justin Cleine Sasongko dengan 11 poin. Pemain mencolok berikutnya hadir dari Jason Nate Alexander yang berhasil catatkan 9 poin dan 7 rebound. Di laga selanjutnya, SCS serta Sixers akan berjumpa SMAN 2 Surabaya dan SMA Petra 1 Surabaya.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Gloria 1 Surabaya vs SMA Cita Hati West Surabaya

Partai terakhir menjadi salah satu laga yang paling ditunggu-tunggu di Round 2. Permainan SMA Gloria 1 Surabaya dengan formasi terbarunya kerap mengundang rasa penasaran dari para pengamat basket. Mengingat Gloria 1 baru saja kehilangan dua pemain kuncinya yang cukup diandalkan.

Rupanya Gloria 1 masih perkasa. Mereka berhasil menyudahi pertandingan atas SMA Cita Hati West Surabaya dengan skor 53-19. Meski unggul jauh, anak asuhan Desandrew Pudyo Tinoto Adiwidjaja itu sempat terseok-seok di awal kuarter.

Awal kuarter tampak sulit bagi kedua tim. Hingga hadirnya sosok Yogie Putra Darmawan berhasil memecah “kebuntuan” Gloria 1. Pemain yang kerap diunggulkan sejak musim lalu itu, langsung mendominasi di laga perdananya.

Sempurna. Walau hanya bermain selama 13 menit, pemain bernomor punggung 21 itu catatkan akurasi 100 persen dan membukukan total 17 poin. Hal itu menjadi bukti bahwa Yogie masih menjadi poros utama bagi Gloria 1.

Sisanya, SMA Gloria 1 Surabaya dan SMA Cita Hati West Surabaya masih akan berhadapan dengan SMA Ciputra Surabaya dan SMAN 1 Pacet Mojokerto untuk bisa mengamankan satu tempat di putaran playoffs.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Cek hasil klasemen sementara Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara