ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok Aqila Rajwa (nomor punggung 13) dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kehadiran pemain kelas 10 kerap menjadi kesempatan bagi para pelatih untuk meracik ulang formasi timnya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Biasanya, para rookie ini dipersiapkan lebih awal agar siap menghadapi musim mendatang. 

Namun, berbeda dengan rookie dari tim putra SMAN 5 Surabaya (Smala) ini! Perjalanannya di dunia basket telah malang melintang. Tak heran jika aksi perdananya di Honda DBL 2024 East Java-North langsung memukai penonton. Dia adalah Aqila Rajwa atau biasa dipanggil Aqila. 

Pada laga Jumat, 13 September 2024, kesatria Smala berkesempatan untuk berhadapan dengan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo. Hasilnya, Smala sukses mengamankan kemenangan dengan skor akhir 36-4. Dari total 36 poin, tujuh di antaranya lahir dari tangan Aqila, menjadikannya sebagai top scorer

Pencapaiannya sebagai pencetak poin terbanyak pun bisa dibilang konsisten. Tahun lalu, Aqila juga sukses menorehkan namanya sebagai top scorer dalam Junior Exhibition 2023 Surabaya Series, saat masih membela SMP Al Azhar 13 Surabaya. 

Nggak cuma itu. Jika mengintip akun Instagram pribadinya, terpampang jelas sederet prestasinya di dunia basket. Lagi-lagi, salah satu yang mencuri perhatian adalah gelarnya sebagai top point di ajang Familia First State Basketball Event 2023. 

Meski begitu, siapa sangka kiprahnya di dunia basket belum berjalan lama. Sebab, cowok dengan tinggi 175 sentimeter ini mengungkapkan bahwa cinta pertamanya di bidang olahraga bukan lah dengan basket, melainkan futsal!

“Awalnya seneng futsal, terus Covid dan akhirnya pause main. Sempet main futsal lagi, tapi skill saya sudah hilang. Akhirnya, aku nyoba basket dan Alhamdulillah sampe sekarang,” beber Aqila. 

Ketertarikannya dengan basket bermula karena background sang ayah yang lekat dengan olahraga ini. Aqila mengaku bahwa ayahnya juga merupakan pemain basket. Keputusannya untuk berpindah jalur lantas mendapat dukungan penuh dari kedua orang tua. 

Baca juga: Tak Hanya Latihan, Kumpul di Rumah Coach Jadi Ritual Putra Smala Jelang Round 2

Walau musim ini adalah debutnya di kategori SMA, Aqila berterus terang bahwa tidak ada sedikit pun rasa gugup. Hal ini berkat jam terbangnya bertanding dengan klub yang dibelanya. Selain itu, proses adaptasi dengan pasukan Smala lainnya pun terbilang mudah. 

“Sebelum masuk Smala, saya sempet diajak coach di SMP buat latihan bareng temen-temen Smala. Terus, lama-lama jadi kenal dan akhirnya saya seneng dan memutuskan buat masuk sini,” cerita Aqila. 

Bukannya kesulitan beradaptasi dengan teman-teman barunya, pemain bernomor punggung 13 ini justru merasa tantangan terbesar adalah menyesuaikan diri dengan lingkungan akademis di Smala! Sebagai salah satu sekolah favorit, tekanan akademis di Smala sempat menjadi beban tersendiri baginya.

“Dari sisi sekolah yang adaptasinya agak susah gara-gara tugasnya banyak. Yang paling musingin banget itu fisika sama matematika. Culture shock banget dari SMP ke SMA, hahaha!” ujar Aqila. 

Menjalani tahun pertamanya bersama tim putra Smala membuat Aqila semakin berani bermimpi besar. Sebagai salah satu pemilik tiket Big Eight musim lalu, cowok penikmat lagu-lagu ciptaan Whisnu Santika ini memiliki target serupa untuk musim ini. 

“Tahun ini sih yang jelas mengamankan Big Eight lagi. Tapi, kalo bisa Final!” tutupnya. 

Baca juga: Musim Perdana, Bilqis Syafa Malah Jadi Penyelamat Smala

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY