ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok Hirose Kanani (nomor punggung sembilan) asal SMA Cita Hati East Surabaya dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Hirose Kanani. Satu nama yang wajib diwaspadai di antara para srikandi SMA Cita Hati East Surabaya (Cheetah East). Tak hanya sebagai top scorer, pemain yang kerap dipanggil Hirose ini juga gencar mencuri bola dari tangan sang lawan. 

Hal ini terlihat jelas dalam laga Jumat, 13 September 2024, ketika Cheetah East berhadapan dengan SMAN 5 Surabaya. Hirose mencetak 12 poin dan 8 steal, disusul 5 rebound dan 2 assist. Performa itu sekaligus mengantarkan Cheetah East meraih kemenangan telak 46-21. 

Aksinya selama di medan pertempuran memang sangar. Namun, di luar lapangan, Hirose justru merupakan sosok yang santai. Tanpa sepatu, ia melangkah keluar dari locker room sambil menenteng tas dan sepatunya. Ia lantas memberi anggukan kepada kami sebagai isyarat bahwa dirinya siap untuk diajak berbincang. 

“Bersyukur banget kita bisa masuk Round 2. Match ini ibaratnya buat pemanasan dulu sebelum lawan Gloria 1,” bukanya. 

Yap, berdasarkan hasil drawing, pasukan Cheetah East berada dalam jajaran Grup A bersama SMA Gloria 1 Surabaya, sang pemilik tahta Champion tiga musim berturut-turut. Meski awalnya sempat diliputi rasa takut, gadis kelahiran 2008 ini memilih untuk meningkatkan intensitas latihan demi hasil maksimal. 

Terlebih lagi, Hirose pun mengaku bahwa mindset yang selama ini ditanamkan membantunya untuk lebih rileks selama di lapangan. Apa itu?

“Banyak-banyak doa aja. Percaya kalo yang bikin aku jadi kayak sekarang ini kan Tuhan. Selama kita udah latihan keras, aku yakin sama hasilnya,” ungkap Hirose. 

Skill dan mindset yang dimiliki Hirose bukanlah hasil instan. Sebagai pemain yang sudah mendalami basket sejak usia delapan tahun, ia tak menampik bahwa dirinya pernah melalui lika-liku di perjalanan kariernya. 

Bahkan, Hirose pun sempat terpikir untuk meninggalkan dunia yang ia cintai sejak kecil. Ini terjadi saat ia menduduki bangku SMP. 

“Pasti ada masa-masa kayak aku males wes karena udah terlalu sering latihan. Sempet mau keluar klub juga, tapi orang tua ngebujuk-bujuk gitu, hehehe,” ceritanya sembari terkekeh. 

Baca juga: Kimiko Kawal Debut Manis Sang Adik Aileen, Bawa Srikandi Cheetah East Menang

Keputusan Hirose untuk menetap di olahraga ini sangat disyukurinya. Bagi pemain bernomor punggung sembilan, basket juga lah yang mempertemukannya dengan lingkungan pertemanan Cheetah East yang suportif. 

“Kelas 10 akhirnya aku mau basket berkat temen-temen ini juga. Kalo nggak di basket, saya mungkin nggak bakal ketemu temen-temen,” ucapnya. 

Di sela-sela waktunya, Hirose pun tidak lupa dengan kewajiban utamanya sebagai seorang siswa, yakni belajar. Bagi banyak orang, belajar mungkin menjadi hal yang membosankan. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi dara berperawakan 169 sentimeter. Baginya, belajar termasuk kegiatan yang menyenangkan. 

“Sebagai student athlete, selain main bagus, kita juga harus punya nilai bagus,” tutur Hirose. 

Berbicara soal hobi belajarnya, Hirose pun menuturkan bahwa ada dua mata pelajaran favoritnya. Hmm, kira-kira apa, ya?

“Kimia sama matematika! Emang dari kecil suka matematika, terus kalo kimia menurutku paling gampang dibanding pelajaran IPA yang lain,” bebernya. 

Selain membahas dunia sekolah, berbincang dengan student athlete tak lengkap bila belum menyinggung target musim ini. Ketika ditanya perihal itu, Hirose memiliki jawaban tersendiri. 

“Musim ini yang penting jadi tim yang lebih baik dulu, sih. Aku pingin bikin tim yang sekarang lebih solid lagi supaya next season bisa Champion!” pungkasnya. 

Siap menantikan aksi Hirose dan Cheetah East selanjutnya? Jangan lewatkan laga Cheetah East melawan SMA Gloria 1 Surabaya pada Kamis, 19 September 2024 hanya di Honda DBL 2024 East Java-North!

Baca juga: Musik Plus Speaker Jadi Rumus All Out Putra Cheetah East Jelang Round 2

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY