Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South makin ramai. Salah satu ‘biang kerok’ yang membuat tribun GOR Bimasakti Malang terisi penuh adalah District Nine, suporter dari SMAN 9 Malang.

Ketika mengiringi tim basket putra SMAN 9 Malang bertanding melawan SMAN 1 Bululawang, Kamis 12 September 2024, District Nine punya banyak kejutan. Kejutan pertama yang mereka suguhkan adalah koreo 4D berbentuk elang.

Kedua, ada koreo kertas yang bergambar kartu remi angka 9. Lalu, yang paling besar ada koreo 3D bergam,bar mata elang berukuran 34 meter.

Baca juga: Dynamic Crew dan M2M Bawa Cerita Mendalam, Dec Klee Tampil Lucu!

Saat District Nine membentangkan koreo mata elang itu, otomatis seluruh sisi tribun tertutup. Ilham Ageng Talilintang. koordinator District Nine, menjelaskan koreo ini memang mereka bawakan sebagai simbol kehadiran District Nine di DBL Malang.

“Kita bawa 4D elang yang menatap kedepan menunjukan ketajaman kita dalam meraih suatu tujuan, yang kedua  koreo kertas remi, disitu ada angka 9 nya itu menandakan identitas kita bahwa kita dari SMAN 9 Malang. Terus kita bawa tirai mata elang itu menunjukan bahwa kita harus fokus dalam satu tujuan,” jelasnya.

Kejutan yang disuguhkan oleh District Nine tidak berhenti sampai di situ, mereka juga menggunakan jas hujan dan topeng di dalam GOR Bimasakti Malang ketika membentangkan koreo 3D bertema salah satu film terkenal. Yaitu Money Heist.

Sebanyak 900 lebih suporter yang datang kompak memakai jas hujan dan topeng sambil bernyanyi chant mereka. “Kita pakai jas hujan karena terinspirasi dari supporter Rusia, yaitu Slavia Praha,” ujar Ilham.

“Dan kita padukan dengan ide membuat topeng Money Heist. Koreo Money Heist dengan berangkasnya di kanan kiri menunjukan bahwa itu simbol perjuangan dalam mendapatkan suatu hal, lalu saat dibuka berangkasnya kita menunjukan hasil yang diperjuangkan selama ini,” timpalnya.

Baca juga: Lebih Sekadar Nribun, District Nine Usung Semangat Peduli Sesama!

Lucunya, saat menggunakan jas hujan dan topeng ini, Ilham mengaku kegerahan. Situasi GOR yang panas, ditambah 900 pasukan District Nine yang memenuhi bangku tribun tentu membuat suasana kian gerah.

“Pastinya gerah. Tapi ini salah satu bentuk totalitas kita untuk mendukung sekolah kebanggaan kami,” tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
To The Future: Merantau! Binus Jadi Destinasi Studi Gerry Sunandy