Rivalitas klasik tersaji di partai final sektor putra Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-West. Yap, putra Smada Madiun -sebutan SMAN 2 Madiun- bakal menjamu kesatria Smariduta -sebutan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung- pada laga final yang berlangsung Jumat, 13 September 2024 di GOR Wilis Madiun pada pukul 18.00 WIB.

Pertemuan ini merupakan pertemuan kedua bagi Smariduta dan Smada Madiun. Musim lalu mereka juga bertemu di partai final. Saat itu Smariduta yang berstatus debutan di wilayah DBL Madiun keluar sebagai juara. Padahal pada dua musim lalu Smada merupakan penguasa DBL Madiun.

Kini keduanya bertemu lagi di partai final. Musim ini jalan Smada Madiun ke partai final terbilang terjal. Sejak laga pertama hingga nanti partai puncak, mereka tak pernah bertemu dengan sekolah wilayah Madiun.

Pada babak Fantastic Four, Yoel Abimanyu dan kolega nyaris tumbang andai lawannya, SMAN 1 Kediri, mendapat momentum lebih awal di paruh kedua. Jelas mentalitas anak asuh Richard Ardian -pelatih Smada Madiun- telah teruji jelang babak final.

Baca juga: Kilas Balik Smada: Siap Revans di Final Ulangan!

Darren Marcelino, pemain andalan Smada Madiun, mengaku jalannya partai final DBL Madiun bakal berlangsung ketat dan panas.

“Kalau menurut aku pertandingan final nanti akan sengit dan panas. Aku juga ingin tahun terakhirku bisa bawa pulang gelar champion,” ungkapnya.

Yap, jaminan laga panas tersebut bukan tanpa sebab. SMAN 2 Madiun menjadi satu-satunya perwakilan sekolah asal Madiun yang berlaga di partai final. Jelas lawan SMAN 2 Madiun bakal dibuat tidak nyaman untuk bertanding di GOR Wilis selama empat kuarter mendatang.

Denger-denger nanti itu bukan cuman anak-anak SMAN 2 Madiun aja yang dukung. Tapi, dari SMA-SMA di Madiun juga ikutan dukung tim SMAN 2 Madiun,” terangnya.

Berbeda dengan Smada, langkah Smariduta untuk tampil di partai final terbilang mulus. Sejak laga perdana mereka musim ini, Smariduta selalu menang dengan selisih minimal 20 poin! Hal tersebut menjadi bukti perkasanya Smariduta meski telah ganti musim.

Baca juga: Kilas Balik Smariduta: Siap Ukir Sejarah Back-to-Back Champion Perdana!

Magazha Farrel Pranaja, salah satu penggawa Smariduta, mengungkapkan alasan di balik moncernya skuad Smariduta musim ini.

“Ibadah dan dukungan orang tua serta teman-teman sekolah sih yang bikin kita bisa sampai final. Ini juga final DBL pertama aku juga. Pastinya aku mau habis-habisan,” ungkapnya.

Nah, misi balas dendam jelas diusung putra Smada Madiun di partai final musim ini. Mereka ingin mengembalikan piala yang sempat hilang musim lalu. Sebaliknya, putra Smariduta juga ingin memperpanjang meterai hegemoni mereka di wilayah Madiun.

Siapa yang bakal menjadi kampiun? Selamat menikmati partai final DBL Madiun. Oh iya, gim final DBL Madiun bisa kalian saksikan di YouTube Good Day ID.

Berikut link live streaming Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-West antara tim putri SMAN 2 Madiun versus SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung

Jadwal Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-West bisa kalian cek di sini

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara