ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Justin Patrick Alex (jersey terang) saat menggempur pertahanan Xin Zhong di laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Laga perdana skuad Sinlui -sebutan SMA St. Louis 1 Surabaya-  musim ini diwarnai oleh roster anyar. Tak hanya itu, mereka juga berhasil memungkas pertandingan dengan kemenangan atas SMA Xin Zhong Surabaya. Skor 42-12 jadi buktinya.

Siapa yang tak kenal dengan Sinlui. Pemegang trah Champion selama tujuh kali berturut ini pasti membekas di benak penonton liga basket kenamaan DBL.

Salah satu penggawa Sinlui, Justin Patrick Alex, ingin berbagi sedikit cerita tentang pertandingan hari Kamis, 12 September 2024. Setelah sukses membawa nama Indonesia di kancah internasional, akhirnya sosok Justin tampak melantai kembali di DBL Arena Surabaya.

Bagi Justin, jet lag bukanlah jadi masalah besar. Ia tetap tampil sebagai top poin Sinlui. Menyumbang 10 poin, pemilik jersey nomor 7 itu juga menambahkan sederet angka di statistiknya bersama 1 rebound dan 3 steals.

Baca Juga: Bicara Kekuatan Sinlui dan Peluang Menuju Gelar Keenam

Penulis bertemu dengan Justin selepas evaluasi akhir. Kami memutuskan untuk mengobrol dekat pintu masuk barat DBL Arena. Ditemani angin malam yang berhembus, kami mulai berbincang.

Sebelum bercerita tentang perjalanannya, Justin ingin menyatakan antusiasmenya terhadap roster terbaru Sinlui. Ia berkata, formasi baru adalah semangat baru. Menurutnya, momen ini patut dijadikan pembelajaran bersama, terkhusus bagi para rookie.

“Bagus sih. Beda tujuh orang berarti harus mempercepat proses adaptasi juga. Ini bisa jadi langkah baru buat tim,” buka Justin.

Mengulas gim barusan, penggawa Timnas Basket Indonesia ini mengatakan timnya tetap perlu berbenah ulang. Hal tersebut bertujuan agar dominasi ksatria Sinlui tetap konsisten.

“Jujur pertandingan pertama ini masih kurang. Kita akan mantepin lagi di match berikutnya,” ulasnya.

Nah, selepas review performa para juniornya, barulah pemain tim DBL Indonesia All-Star 2024 itu mulai bercerita. Terhitung sejak beberapa bulan lalu, Justin tak pernah absen berjuang demi tanah air.

Sehabis menyabet gelar juara ASEAN School Games 2024 di Vietnam, ia segera berangkat ke Negeri Jiran, Malaysia, untuk andil dalam ajang FIBA U18 Asia Cup 2024 - SEABA Qualifiers.

Baca Juga: Ritual Srikandi Sinlui dan Target Champion Musim Ini

Hasil gemilang berhasil diperoleh Justin bersama Timnas Indonesia. Mereka menang dan lolos ke FIBA U18 Asia Cup 2024 di Yordania.

Tapi sebelum itu, ia harus berangkat ke Amerika untuk ‘mencari jurus’ bersama rekan All-Star lainnya, baru kemudian melanjutkan pertempuran di Amman, ibukota Yordania.

Justin kembali mewakili Indonesia untuk kesekian kalinya sebelum bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

“Baru Senin (9/9) lalu balik dari Yordania langsung ke Indonesia,” ujarnya sambil tersenyum.

Saat perjalanannya kemarin, ternyata Justin punya cerita lucu. Ia dan tiga teman sekamarnya sempat mengalami kejadian yang cukup unik saat berada di Amerika. Jet lag berjamaah.

“Kita sampai Amerika jam 4 sore waktu setempat. Gak jadi nonton MLB (turnamen bisbol Amerika Utara) karena hujan toh, akhirnya balik hotel, istirahat,” kata cowok Scorpio itu.

“Sekitar jam 12-an tidur. Terus aku tiba-tiba bangun jam setengah 4. Pas tak lihat, ternyata anak sekamarku semua pada bangun semua. Akhirnya bablas jalan-jalan keliling. Asli, gak bisa tidur lagi,” ceritanya sambil tertawa.

Perjalanan Justin keliling dunia tidak melalui proses yang mudah. Kecintaannya terhadap basket sejak TK melewati banyak rintangan untuk sampai di titik sekarang.

Agar para student athlete yang berlaga di DBL semakin termotivasi, Justin juga membagikan sejumlah tips sebagai penyemangat, bahwa semua usaha yang ditabur, pasti akan dituai nantinya. Ibarat buah yang siap dipetik ketika ranum.

“Intinya selalu introspeksi diri kalau ada kurangnya. Selalu semangat untuk berkembang jadi yang terbaik,” tutup Justin dengan mantap.

Perbincangan berlangsung cukup lama, sampai kami berdua memutuskan untuk melanjutkan kesibukan masing-masing. Justin menutup peluh hari itu dengan senyuman di akhir obrolan.

Mari, nantikan kisah dari skuad Sinlui di laga Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North berikutnya. Perjalanan Justin dkk patut disimak.

Baca Juga: Kiprah Justin untuk Tanah Air, Bangga Indonesia Raya Berkumandang di “Luaran”

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY