ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi akrobat Clique di DBL Dance Competition 2024 East Java-North

Penampilan perdana Clique -tim dance putra SMA St. Louis 1 Surabaya- di DBL Arena Surabaya sukses menghipnotis mata penonton DBL hari Kamis, 12 September 2024.

Mereka tampil mendampingi laga tim basket putra Sinlui -sebutan tim basket SMA St. Louis 1 Surabaya- kontra SMA Xin Zhong Surabaya. Meski baru tampil di Round 2, koreo unik tim dance itu tak kalah menarik untuk dikulik.

Penulis bertemu dengan Marsha Jovancha Tedjo Kusuma, kapten Clique. Gadis yang akrab dipanggil Marsha itu terlihat antusias ketika diajak mengobrol. Kami berdua berbincang di atrium DBL Arena. Tepat saat pertandingan tengah berlangsung.

Clique tampil membawa nuansa retro. Selayaknya level di gim, tema Move Up yang dibalur dengan konsep tersebut dipertontonkan secara bertahap. Sederet koreografi mereka dimulai dari level satu hingga level empat.

“Level satu mencari koin. Level dua memasukkan koin kedalam mesin arkade untuk mendapatkan box. Level tiga kita susun box itu jadi tulisan ‘4’. Yang terakhir, kita rangkai semua itu jadi tulisan DBL,” buka Marsha, sembari menjelaskan runtutan koreo timnya.

Baca Juga: Drama Pohon Cinta Sinluiers Hingga Salah Beli Kain Dua Juta!

Dalam serangkaian gerakan Clique, Marsha berkata, timnya ingin menggambarkan realita kehidupan yang naik turun. Salah satu koreo mereka memuat adegan kegagalan dalam menempuh level tersebut.

“Ada satu adegan saat kita gagal, muncul tulisan Game Over dan kita pilih untuk melanjutkan level. Itu pilihan yang harus ditentukan dalam hidup, untuk terus berjuang,” lanjutnya.

Kostum yang dikenakan Clique juga tak kalah menarik. Marsha berkata, pakaian tim dance-nya telah di desain sejak tema Move Up dirilis.

“Karena detail baju kita banyak, sudah disiapkan untuk dijahit sejak sebulan sebelum tampil,” ujar Marsha.

Ketika ditanya referensi konsep gim ala Clique, Marsha berkata, konsep tersebut datang dari kebiasaan bermain gim timnya. Selain itu, untuk kematangan performance Clique saat hari-H, latihan mereka sudah digelar sejak bulan Juni lalu.

Marsha juga membagikan kisah jatuh bangun timnya selama persiapan DBL Dance Competition 2024 East Java-North. Ia berkata, sesi latihan mereka penuh dengan perjuangan.

“Jadi latihan kami ga pernah full tim gitu. Kemarin ada yang sakit demam berdarah juga. Pas dia udah sembuh, ada lagi yang cedera. Ini aja barusan tadi ada yang cedera juga,” tutup Marsha.

Peluh Clique terbayar ketika tim basket Sinlui menang atas skuad Xin Zhong. Skor diakhiri dengan angka 42-12. Congrats Clique!

Baca Juga: Ritual Srikandi Sinlui dan Target Champion Musim Ini

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY