ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok Kayleen Rosebelle Susanto (nomor punggung 14) dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Siapa bilang pertandingan Junior Exhibition Games 2024 Surabaya kalah seru dibandingkan kategori SMA? Laga antara tim putri SMP Petra 1 Surabaya dan SMP Gloria 1 Surabaya berhasil membuktikan sebaliknya!

Sejak peluit awal dibunyikan, permainan Gloria 1 tampak menjanjikan. Mereka berhasil memimpin di kuarter pertama. 

Kendati demikian, kuarter kedua mulai menunjukkan sebaliknya. Pergerakan Petra 1 di lapangan semakin mendominasi. Skuad asuhan Filixs Bendatu sukses memperjauh jarak hingga pertandingan berakhir dengan skor 48-26. 

Di balik pencapaian itu, ada dua sosok penggawa yang aksinya mampu mencuri perhatian. Mereka adalah Kayleen Rosebelle Susanto (Kayleen) dan Amaranggana Pragnia Puluggni (Amara). Keduanya bahkan berhasil mencatatkan double-double dalam 39 menit waktu bermain!

Tepatnya, Kayleen menorehkan 19 poin, 13 rebound, 3 assist, dan 1 steal. Kemudian, disusul oleh Amara yang mengumpulkan 18 poin, 12 rebound, dan 5 assist

Hal yang wajar apabila rasa letih terlihat di wajah mereka setelah melewati pertandingan, tetapi kenyataannya justru berbeda. Tidak ada tanda-tanda letih terlihat dari keduanya. Keduanya menyambut hangat kedatangan tim DBL.id usai merampungkan sesi evaluasi akhir di locker room

“Wah, Puji Tuhan bisa langsung menang. Seneng banget!” buka Kayleen. 

Sebagai kapten, Kayleen ternyata punya mindset tersendiri yang selalu ditanamkan sebelum memasuki medan perang. Baginya, tugas utamanya adalah mengerahkan usaha terbaik, sementara hasilnya ia serahkan sepenuhnya kepada Tuhan. 

“Aku pokoknya percaya sama Tuhan Yesus Yang Maha Kuasa karena aku pernah denger kata-kata only in Your Name, I will succeed. In Your Name is Jesus Christ,” tuturnya. 

Terlebih, musim ini merupakan kesempatan kedua bagi gadis setinggi 176 sentimter ini untuk melantai. Berkat pengalaman dari tahun lalu, ia merasa jauh lebih tenang dan percaya diri. 

Selain mindset, pemain yang telah menekuni basket sejak 2017 ini tak segan membagikan ritualnya setiap kali hendak “bertempur”. Menurut Kayleen, performa apik di lapangan didukung oleh pola makannya yang teratur. 

Kalo mau tanding, aku dua bulan nggak makan snack ringan, nggak makan pedes, dan nggak minum air dingin. Aku usahain banyak makan protein kayak tempe sama ayam, usahain juga buat tidur cukup,” bebernya. 

Baca juga: Basket, Musik, dan Double-double Kennard untuk SMP Petra 1 Surabaya

sosok amaranggana
Sosok Amaranggana Pragnia Puluggni (nomor punggung 3) dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Berbeda dengan Kayleen, Amara ternyata punya ritual yang cukup unik. Ia kerap menghabiskan waktu di tengah keheningan untuk membantunya menenangkan diri. 

“Saya nenangin diri ke tempat sing sepi. Aku nggak mau deket orang-orang dulu, terus narik napas biar lebih tenang. Kalo tadi, aku nenanginnya ke kamar mandi, hehehe,” ungkapnya. 

Sebagai siswa kelas tujuh, Junior Exhibition Games 2024 Surabaya merupakan ajang perdana bagi Amara untuk merasakan atmosfer DBL Arena. Dara kelahiran 2011 ini tak menampik jika dirinya sempat diliputi rasa grogi. 

Terlebih lagi, banyak dari pemain Gloria 1 yang kini menjadi lawannya adalah teman-teman seklubnya. Amara tentu merasakan campur aduk antara persahabatan dan persaingan.

“Campur aduk sih. Di satu sisi, aku terharu karena menang, tapi sedih juga karena mereka kalah. Apalagi, temenku yang nomor lima yang dari Gloria 1 (Michelle Rismauli) itu kasian,” ungkapnya. 

Mendengar hal itu, Kayleen pun tidak mau kalah menyampaikan bahwa ia juga merasakan hal serupa. Rupanya, baik Kayleen maupun Amara sama-sama tergabung dalam klub The Lion. pertandingan Kamis, 12 September 2024 ternyata menjadi saksi atas bentuk profesionalitas keduanya di area pertempuran. 

“Aku tadi juga sempet nggak sengaja dorong. Aku kaget. Nomor satu (Angela Violaneta) yang dari Gloria 1 itu juga temenku. Kita udah bareng dari umur tujuh dan selalu bareng,” ucap Kayleen. 

Berada dalam sesi obrolan dengan student athlete, belum lengkap rasanya jika tidak membicarakan target. Sebagai tim yang meraih gelar Runner Up di musim lalu, putri Petra 1 jelas masih haus akan prestasi yang lebih tinggi. Ketika ditanya perihal tujuan musim ini, Kayleen dan Amara pun langsung menjawabnya secara serentak. 

“Champion!” tutup keduanya. 

Baca juga: Fixed! Berikut Best Five Junior Dance Competition 2024 East Java-North

Junior Exhibition Games 2024 Surabaya merupakan bagian dari rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North yang diikuti oleh 28 tim basket putra dan 12 tim basket putri. Tak hanya itu, sebanyak 16 tim dance juga bergabung pada ajeng Junior DBL Dance Competition 2024 Surabaya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY