ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret senyum sumringah coach Soewondo di laga perdana Round 2 putra Ciputra

Soewondo, pelatih dari SMA Ciputra Surabaya tampak santai dan menikmati setiap kuarter pertandingan pada Kamis, 12 September 2024.

Yap, laga Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, antara basket putra SMA Ciputra Surabaya vs SMAN 1 Pacet Mojokerto (Smansapa) tersebut berlangsung cukup seru.

Unggul sejak kuarter pertama, basket putra SMA Ciputra Surabaya berhasil mengantongi kemenangan dengan skor akhir 46-28. Raihan poin tersebut didominasi oleh Kenneth Aidan Tjandra yang berhasil mencetak 17 poin dan 4 rebound. 

Selang setelah laga usai, kami menyapa coach Soewondo yang menyambut kami dengan senyum sumringahnya. Dengan kesediaannya, kami berkesempatan untuk berbincang dengan pelatih kelahiran 1966 tersebut. 

Baca Juga: Duet Saputra Brothers SMA Ciputra Amankan Tiket Round 2

“Saya rasa pertandingan hari ini cukup seru ya, apalagi ini pertama kalinya kami bertemu tim daerah lain. Biasanya kan sekitar Surabaya aja. Terus saya lihat rebound Pacet ini cukup bagus,” puji coach Soewondo.

Mengakui keunggulan dari tim basket putra Smansapa, pelatih yang sudah 27 tahun mendampingi tim basket putra SMA Ciputra Surabaya ini tak ingin memberikan celah pada lawannya di pertandingan sore hari tersebut. 

“Kuarter awal kami belum mengetahui kekuatan tim lawan bagaimana, lalu di kuarter ketiga dan keempat sudah tahu pergerakannya bagaimana, kita buat strategi dan ya teman-teman bisa unggul tadi,” terangnya.

Eitss, pada kesempatan tersebut, coach Soewondo juga tak segan-segan untuk menceritakan bagaimana ia melatih tim basket kebanggaannya hingga bisa memperoleh kemenangan perdana di Round 2. 

“Saya lebih menekankan untuk tenang ya, kalau teriak-teriak sepertinya percuma karena anak-anak pasti tidak bisa mendengarkan dan bisa buat suara saya juga cepat habis,” cetus pelatih kelahiran Blitar  tersebut dengan tersenyum. 

Tak hanya itu saja, di akhir perbincangan kami, coach Soewondo ini juga sempat memberikan pesan untuk tim lawan yang ada di grup H seperti SMA Gloria 1 Surabaya dan SMA Cita Hati West Surabaya. 

“Sebenarnya tidak ada pesan khusus, sering ketemu juga dengan mereka. Tapi, tunggu saja kita akan adu strategi di pertandingan selanjutnya,” pungkas pelatih yang memiliki tinggi 174 sentimeter tersebut di akhir laga DBL Surabaya. 

Baca Juga: Cetak Top Point Saat Debut di DBL Surabaya, Kenneth Aiden: Sesuai Ekspektasi!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY