ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung di DBL Dance Competition 2024 East Java-West

Panggung DBL Dance Competition 2024 East Java-West seketika meriah saat barisan tim dance pendamping tampil di tengah lapangan. Musim ini, mereka berkesempatan untuk mengemas tema “Move Up” sesuai dengan kreativitasnya masing-masing.

Puluhan tim dance sekolah telah menampilkan koreografi terbaik mereka selama ajang ini berlangsung. DBL Dance Competition sendiri berlangsung bersamaan dengan gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-West, tepatnya pada 9-13 September 2024 di GOR Wilis Kota Madiun.

Setelah menunjukkan penampilan terbaiknya, mereka langsung mendapatkan penilaian dari dewan juri untuk disaring kembali menjadi lima dan masuk dalam barisan Best Five DBL Dance Competition 2024 East Java-West.

Tema “Move Up” sendiri, mengajak seluruh anak muda Indonesia untuk bergerak maju, mengembangkan karya, dan meningkatkan pencapaian dalam berbagai bidang, baik besar maupun kecil. 

Barisan tim dance yang terpilih Best Five DBL Dance Competition 2024 East Java-West berkesempatan untuk tampil kembali babak final, Jumat 13 September 2024. So, tidak usah berlama-lama lagi, berikut tim dance terpilih. 

SMAN 1 Madiun

DBL Madiun - Dance SMAN 1 Madiun

Bhima Dance Crew merupakan sebutan untuk tim dance SMAN 1 Madiun. Tak sekadar mendampingi tim basketnya bertanding, Bhima Dance Crew membagi penampilan mereka di DBL Dance Competition 2024 East Java-West menjadi lima segmen.

Bhima Dance Crew punya karakter JOY yang diperankan delapan orang dancer yang memproses beberapa pengalaman atau ingatan sejak kecil hingga dewasa. Hingga memasuki masa pubertas, JOY bersua dengan ANXIETY yang diperankan oleh tiga orang dancer yang kemudian mengendalikan JOY.

Lewat penampilannya, Bhima Dance Crew punya makna tersirat. Mereka berharap penampilannya ini dapat menginspirasi para penonton untuk bisa “Move Up” dari keterpurukan dan berani mencoba hal baru.

SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung

DBL Madiun - Dance SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung

SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung hadir kembali di DBL Dance Competition 2024 East Java-West. Pada kesempatan ini, mereka berlagak layaknya barisan pemuda yang peduli dengan kondisi bumi yang makin memprihatinkan.

Beberapa ulah manusia kerap merusak. Dengan ini, tim dance SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung berupaya menyalurkan bentuk kepeduliannya lewat sebuah karya dance. Mereka membuktikan bahwa semua hal bisa dimulai dari gerakan kecil. Seperti menanam bibit yang nantinya akan terus bertumbuh.

Lewat penampilan ini, tim dance SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung berpesan dan berhadap masyarakat Indonesia untuk meningkatkan rasa peduli terhadap lingkungan, karena kalau bukan kita, lantas siapa lagi?

SMAN 1 Boyolangu Tulungagung

DBL Madiun - Dance SMAN 1 Boyolangu Tulungagung

Tentang mimpi anak muda yang bermimpi menjelajahi langit. SMAN 1 Boyolangu menyusun konsep besar bertajuk “Raise Your Dream Up!”. Sayang, menggapai mimpi tidak semudah membalikkan telapak tangan. Utamanya bagi mereka yang mengalami keterbatasan ekonomi.

Tak pernah patah semangat dan terus bekerja keras. Hingga suatu ketika, karakter yang ada dalam skenario SMAN 1 Boyolangu berhasil mewujudkan mimpinya menjadi astronot. Berbekal semangat dan pantang menyerah, semua hal yang mustahil bisa menjadi mungkin.

SMAN 5 Madiun

DBL Madiun - Dance SMAN 5 Madiun

SMAN 5 Madiun tampil bak seorang pelajar yang sedang menimba ilmu. Pada saat mereka jenuh belajar, seketika hadir penyemangat bernama Good Day Girl yang mampu membuat teman-teman di sekolahnya menjadi lebih semangat.

Bukan hanya semangat belajar, tim dance SMAN 5 Madiun juga semangat mengejar passion dalam bidang dance dan menggapai kemenangan. Sehingga mereka bisa “Move Up” dan mengembangkan prestasi pada level yang lebih tinggi.

SMAN 2 Kediri

DBL Madiun - Dance SMAN 2 Kediri

Tim dance SMAN 2 Kediri atau ekstrim menceritakan tentang seorang anak dengan mimpi setinggi langit. Dirinya berusaha untuk menggapainya, namun trauma di masa lalu justru menghambatnya. Sempat ingin menyerah, namun ia punya tekad kuat untuk tetap berdiri. Hingga suatu ketika, harapannya pun terkabul. 

Datang malaikat yang membantunya melawan trauma dan kenangan buruk masa lalu. Membuat mimpinya terasa seperti selemparan batu. Meski rasa trauma kerap mengahntui, ia percaya hal baik juga akan terus mengiringi. 

 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY