ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Matius Putra bersama orang tua setelah pertandingan (kiri) dan saat ia bertanding (kanan) di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South

Dukungan dari orang tersayang bisa menjadi suntikan semangat paling ampuh untuk pemain yang bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Itu pula yang dirasakan oleh Matius Putra Widianto, pemain dari SMA Charis National Academy Malang.

Ia berhasil mencetak 12 poin dan 7 rebound dalam pertandingan melawan SMAN 2 Malang (Smanda). Matius berhasil membawa Charis menang atas Smanda dengan skor akhir 56-14, Kamis 12 September 2024.

Ternyata, support system-nya hadir di GOR Bimasakti Malang hari ini. Yaitu kedua orang tuanya. Mereka jauh-jauh datang dari Jember dan menempuh perjalanan selama lima jam untuk menonton buah hati kesayangannya.

Baca juga: Nathaniel Christopher, Alumnus DBL yang Jadi Finalis Mister Supranational 2024

"Senang dan bangga, sih, bisa jadi top poin di pertandingan ini. Berkat dukungan supporter, pemain, dan orang tua juga. Kebetulan baru di pertandingan ini orang tua bisa datang, sebelumnya mereka berhalangan," tutur Matius.

Pemain kelas X itu bercerita, selain faktor dukungan dari orang tua, sebenarnya ia juga menyukai olahraga basket sejak dirinya masih duduk di bangku kelas 3 SD. 

Ia mulai menyukai basket lantaran ayahnya, Indarsa Widianto, juga merupakan mantan pemain dan pelatih basket. Ayahnya pernah menjadi pelatih basket di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) di Universitas Jember pada tahun 1995-2004.

"Tapi, Papa kemudian ada cedera lutut, jadi nggak melanjutkan pekerjaan melatihnya. Nah, justru sekarang Papa lebih sering mengevaluasi aku kalau aku lagi bad game. Jadi kalau setiap selesai pertandingan dan Papa nonton, pasti langsung dikasih tau apa yang salah dari cara mainku," tuturnya.

Kalau kamu, siapa support system paling ampuh buat menyuntikan semangatmu? 

Nantikan cerita menarik dari Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South lainnya hanya di DBL Play!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY