ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok Clara Nathania (nomor punggung delapan) asal SMA Petra 4 Sidoarjo dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Pertarungan Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North telah dimulai! Sebanyak 24 tim putri dipastikan siap beraksi di babak panas ini. Satu di antaranya adalah tim putri SMA Petra 4 Sidoarjo yang sukses melangkahkan kaki setelah melalui tantangan sengit di Round 1. 

Aksi srikandi Petra 4 di lapangan memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain permainan si kembar Jovani-Jovina yang patut diantisipasi, hadirnya para rookie pun siap mencuri perhatian. Salah satunya, Clara Nathania. 

Pemain yang akrab disapa Clara ini mampu menunjukkan permainan yang stabil. Dalam dua laga yang telah dijalani srikandi Petra 4, dirinya berhasil mencatatkan 6 poin, 9 rebound, dan 4 steal

Namun, siapa sangka, cinta pertamanya bukan pada basket, melainkan dengan dunia dance, lho! Saat tim DBL.id menghampirinya, ia terkejut bahwa rahasia itu telah kami ketahui.

“Lho, kok tau? Iya, aku suka dance, hahaha!” bukanya dengan sumringah

Sosoknya terlihat supel. Tidak sulit bagi kami untuk “menggali” lebih dalam tentang awal mulanya terjun sebagai dancer

“Aku dance dari kelas tiga SD. Nah, dulu kan lagi jaman tuh circle-circle, terus aku di-invite di circle dance. Akhirnya, aku tertarik dan mulai berproses,” ungkap Clara.

Sejak saat itu, dara dengan tinggi 165 ini pun mulai aktif berpartisipasi dalam ekstrakurikuler sekolah dan klub untuk meningkatkan kemampuan tarinya. Kegiatannya sebagai dancer itu semakin meningkat kala dirinya menginjak bangku SMP. Berbagai lomba pun diikuti hingga meraih juara. 

Baca juga: Dua Pemain Absen Tak Halangi Srikandi Petra 4 Raih Tiket Round 2!

Pilihan Clara untuk terjun ke bidang yang bertolak belakang dengan dance ini jelas mengundang tanda tanya. Alih-alih berpartisipasi sebagai dancer di ajang Honda DBL 2024 East Java-North, apa yang membuatnya memilih untuk “banting setir”?

“Nah, itu ada back stroy-nya. Aku sebenernya mau ikut DBL Dance. Tapi, karena tim basket Petra 4 kekurangan pemain, akhirnya aku mutusin buat basket. Untuk ke depannya aku nggak tahu, mau basket atau dance, lihat aja ya, guys, hahaha!”, bebernya. 

Obrolan pun semakin seru, diselingi tawa dan canda yang membuat suasana semakin hidup. Seolah tidak ada tanda lelah di wajah Clara yang kala itu baru menuntaskan pertandingan melawan SMAN 6 Surabaya. Kami pun semakin antusias mendengarkan kisah perjalanan Clara sebagai student athlete

“Aku ikut basket mulai kelas 8. Salah satunya aku ngelihat temen-temen mainnya pada bagus, jadi aku terinspirasi. Terus, lingkungannya juga suportif mendukung aku buat lebih berani,” ujar pemain bernomor punggung delapan. 

Kegiatan Clara yang sedang disibukkan sebagai pemain basket membuatnya harus “rehat” sejenak dari dunia dance yang telah ditekuni sejak kecil. Meski begitu, ia masih menyempatkan diri untuk ikut serta dalam beberapa acara gereja.

“Karena sekarang lagi DBL, jadi fokus ke basket. Tapi, kalo pelayanan di gereja, aku tetep dance,” katanya. 

Sosok Clara dengan dua hobinya membuat kami semakin penasaran. Saat ditanya mengenai pilihannya antara olahraga yang baru ditekuni atau dance yang menjadi cinta pertamanya, ia sempat diliputi dilema. Butuh waktu sejenak baginya untuk akhirnya bisa memberi jawaban.

“Karena sekarang aku merasa lumayan meningkat, jadi aku pilih basket. Kalo dance, aku masih ada pelayanan,” ujar Clara. 

Sebagai kelas 10, Honda DBL 2024 East Java-North menjadi kesempatan perdananya melantai. Sebagai pemain debutan, ia tak ragu membidik target tinggi bersama skuad Petra 4. 

“Dengan pertama kali main di DBL, aku berharap Playoffs. Kalo bisa Final!”, tutupnya. 

Sebagai salah satu tim yang berhasil mengamankan Round 2, putri Petra 4 dijadwalkan berlaga melawan SMA Ciputra Surabaya pada Kamis, 12 September 2024. Akankah skuad asuhan Andre Kurniawan kembali berhasil meraih kemenangan? Kita tunggu saja!

Baca juga: Si Kembar Jovani dan Jovina dari SMA Petra 4 Sidoarjo!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY