ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Shabrina (jersey gelap nomor 9) di laga perdana Round 2 putri Drei

Berdebar di setiap kuarter mengiringi perasaan basket putri SMAN 3 Sidoarjo (Drei) di laga Kamis, 12 September 2024.

Bagaimana tidak, pertandingan Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North yang mempertemukan basket putri Drei dengan SMAN 2 Mojokerto ini cukup menguras keringat bagi kedua tim. 

Bahkan di kuarter empat, poin yang diperoleh kedua tim sama-sama di angka 11-11. Namun, keberuntungan tampaknya berpihak pada putri Drei melalui tangan Shabrina Rahma Yunita.

Pemain yang akrab disapa Brina tersebut berhasil mencetak dua poin di 32 detik terakhir kuarter empat. FYI, Shabrina juga berhasil mencetak 5 rebound di laga siang hari tersebut. Sehingga kemenangan berhasil dimainkan oleh putri Drei dengan skor akhir 13-11. 

Baca Juga: PAP untuk Ayah-Mama Jadi Rahasia Double Digit Raihanah Tsabitah

“Jujur saya sempat gugup karena beberapa kali melakukan kesalahan juga. Terus tadi diingatkan coach juga, untungnya di kuarter akhir bisa memberikan dua poin penutup tadi,” terang Brina dengan senyum. 

Brina yang mengaku sudah hobi bermain basket sejak SMP ini mengaku seperti mendapatkan petunjuk khusus jelang laga siang hari tersebut. 

“Tadi saya dan teman-teman satu tim bertemu orang asing sebelum masuk ke ruang ganti, terus orangnya bilang ‘kalau mau tanding baca al fatihah tiga kali ya’ dan saya menerapkan itu bersama teman-teman. Alhamdulillah bisa menang hari ini meskipun dengan poin yang cukup tipis,” ucap pemain bernomor punggung sembilan tersebut. 

Eitss, ngobrolin tentang nomor punggung, ternyata Sabrina punya alasan khusus memilih nomor sembilan sebagai nomor punggung loh.

“Awalnya memakai nomor 30 soalnya ngefans sama Stephen Curry, terus ganti jadi nomor 9 karena ini nomor rumah. Bagi saya nomor rumah adalah nomor bagus dan membawa keberuntungan juga,” cetusnya.

Wah, cukup unik juga ya alasan Sabrina ini!

Pada penghujung perbincangan, Sabrina yang masih lengkap mengenakan jersey bertuliskan ‘Drei’ ini juga menyampaikan tanggapannya akan bertemu basket putri SMAN 1 Waru di pertandingan selanjutnya. 

“Emm intinya enjoy the game aja hehe,” pungkas Sabrina dengan sedikit tersipu malu.

Baca Juga: Bangkit dari Tidur Panjang, Putri Drei Sukses Raih Kemenangan di Laga Perdana

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY