Cerita di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South nggak habis-habis! Cerita kali ini datang dari tim putri SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu). Mereka baru saja memenangkan pertandingan kontra SMAN 1 Kejayan Pasuruan dengan skor akhir 56-9, Kamis 12 September 2024.

Nah, salah satu pemain putri dari Kosayu ternyata adalah adik dari Aurelius Marvel Joan, yaitu pemain putra Kosayu. Sang adik bernama Aurelia Madelyn Joan. Yap, keduanya sama-sama pemain basket Kosayu di DBL Malang musim ini.

Dua Joan bersaudara ini memang telah menekuni basket sejak mereka kecil. Terutama sang Kakak, Marvel memulai perjalanan basketnya saat ia masih duduk di bangku kelas 3 SD.

Baca juga: Biar Kompak, Kosayu Naik Angkot untuk Pulang-pergi dari Sekolah ke GOR

Sedangkan sang adik mengikuti jejak sang kakak saat ia duduk di bangku kelas 4 SD. Usia dua saudara ini sebenarnya hanya selisih satu setengah tahun saja. 

"Awalnya karena Koko (kakak) ikut basket duluan. Terus, saat aku jemput Koko waktu latihan basket, ternyata pelatihnya nyuruh aku ikutan basket juga. Jadi, sampai sekarang keterusan," ujarnya.

Walaupun sekarang menekuni kegiatan yang sama, Madelyn mengaku hubungannya dengan sang kakak penuh warna. Mereka tidak selalu akur, sering kali bertengkar perkara masalah sepele.

Tapi, ada satu momen di mana keduanya memang akrab selayaknya saudara kandung pada umumnya. "Kalau Koko minta tolong kerjakan PR, di situ baru kelihatan akur, sih, hahahah. Ya, seperti saudara umumnya aja, pasti sering berantem juga," tutur Madelyn.

Seperti saudara pada umumnya pula, Marvel seringkali jahil pada adiknya. Hal itu kerap membuat Madelyn jengkel. Apalagi, ia satu-satunya anak perempuan di rumah. Adiknya yang masih duduk di bangku SD pun merupakan seorang laki-laki.

Baca juga: DNA Terinspirasi Metavers, Mouster Moiselle dan Spy Dance Cantik!

"Paham, lah, ya, kalau jadi perempuan gimana. Kalau Koko ngeselin, ya aku kebanyakan ngalah aja. Tapi dia sering banget ngeselinnya, jadi aku juga keseringan ngalah," ucapnya.

Soal basket, walaupun sama-sama menyukai olahraga satu ini, sebenarnya keduanya memiliki ketekunan yang berbeda. Marvel lebih mendalami basket dibanding Madelyn. Bahkan, sampai ikut klub dan latihan di sekolah.

Sedangkan Madelyn hanya berlatih di sekolah saja. Itu lah yang membuat Madelyn salut dan sangat mengapresiasi perjuangan Marvel dalam menekuni kesukaannya ini.

"Salut, sih, respect sama perjuangan dan dedikasi dia. Malah, orang tuaku pun sering banget ngasih tahu Koko untuk istirahat karena dia keseringan basket. Pulang sekolah sore, biasanya dia langsung pergi latihan basket. Dari situ aku memang mengakui kehebatannya di lapangan," tutupnya.

Baca juga: Tak Pernah Lelah Dukung KBT, PEKSY: Proud To Be Kosayu

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!