Doa dan dukungan nyata, memang sangat berarti untuk tim basket yang berlaga. Salah satunya bagi tim basket putra dan putri SMAN 1 Pacet Mojokerto (Smansapa) yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Berkesempatan untuk berlaga di hari yang sama yakni Sabtu, 7 September 2024 lalu, para guru Smansapa berbondong-bondong untuk mendukung tim basket kebanggaannya di DBL Arena. Tidak tanggung-tanggung, Smansapa membawa pasukan sebanyak tujuh bus loh.

Meskipun langkah tim basket putri Smansapa harus terhenti di Round 1, warga Smansapa yang turut hadir tetap bersyukur karena tim basket putra Smansapa berhasil melesat ke Round 2. 

Setelah dua laga tersebut usai, kami berkesempatan untuk menemui dua guru Smansapa yakni Kartikowati dan Rita Lestari yang tampak antusias dan heboh selama pertandingan berlangsung.

Baca Juga: 3 Koreo dan Pasukan 7 Bus Spartans Kawal Tim Putra-Putri Raih Kemenangan

“Saya pribadi sudah tiga kali ke DBL Arena, tujuannya tentu menjadi motivasi anak-anak agar bisa bermain lebih maksimal,” terang Kartikowati dengan senyum.

Pada kesempatan yang sama, Rita Lestari juga menimpali pernyataan Kartikowati terkait motivasi kehadirannya di DBL Arena.

“Menambah semangat dan makin cinta dengan kompetisi utamanya basket ini,” sambung Rita Lestari.

Tanpa ragu-ragu, perwakilan guru dari Smansapa ini juga mengungkapkan rasa bahagianya tatkala bisa membawa rombongan sebanyak tujuh bus menuju DBL Arena dan memperoleh sebuah kemenangan. 

“Tentunya senang bisa mendukung anak-anak bertanding secara langsung, seru sekali. Apalagi ini pertama kalinya bawa rombongan sebanyak ini. Pastinya ketagihan apalagi saya dan bu Kartika tadi ikut joget sama tim suporter jadi ingat masa gadis hehe,” cetus Rita dengan sedikit bercanda. 


Keseruan Kartikowati (salah satu guru Smansapa) di tribun barat DBL Arena

Wah, keseruan nribun di DBL Arena memang tidak perlu diragukan lagi kan guys?

Eitss di akhir perbincangan kami, Kartikowati juga berkesempatan untuk menyampaikan harapannya kepada tim basket Smansapa yang sudah mampu berjuang sekuat tenaga membanggakan nama sekolahnya. 

“Harus semangat terus membawa nama baik Smansapa. Sekarang dance dan tim suporter juga sudah punya ekstrakurikuler sendiri. Jadi, semuanya harus termotivasi untuk berkembang,” pungkasnya di akhir laga DBL Surabaya.

Baca Juga: Tembakan Gratis Krusial Ali Zain Bantu Smansapa Melaju ke Round 2!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  


Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Setelah Absen Lima Pertandingan, Amigosmansa Kembali Ramaikan Tribun DBL Arena!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Kawal Beda Sekolah, Loren dan Yohanes Justru Kompak di Luar Lapangan! Ada Apa?