Gim ketat dihadirkan di laga SMA Vita Surabaya kontra SMAN 19 Surabaya. Tim binaan coach David Adiwardhana berhasil membungkus kemenangan perdana di laga pembuka Round 2 dengan skor tipis, 44-41.

Penulis kembali bertemu dengan pelatih SMA Vita Surabaya. Ya, David Adiwardhana. Kami sempat berbincang di gim skuad binaannya saat Round 1 kemarin.

Kali ini, pelatih kelahiran Jakarta itu ingin mengutarakan rasa bangga terhadap anak didiknya. Kami ngobrol untuk kali kedua di lorong ruang ganti DBL Arena Surabaya, selepas pertandingan Rabu, 11 September 2024.

“Saya bangga sama gim anak-anak tadi. Mulai kelihatan team play mereka. Saya juga tekankan untuk saling percaya antar tim,” buka sang pelatih.

“Kemenangan hari ini juga karena Tuhan. Berkat-Nya luar biasa,” lanjutnya.

Sedari awal hingga akhir pertandingan, selisih skor selalu ketat. Tak gentar sedikitpun, pelatih berkemeja biru ini selalu memotivasi anak didiknya. Ia berulang kali berpesan pada timnya agar selalu optimistis.

“Sempat kalah setengah bola, saya semangati mereka. Kita bisa lepas dari pressure tim lawan, itu sudah bikin saya bangga,” ujarnya.

Baca Juga: Coach David Adiwardhana Marahi Anak Vita Saat Half Time, Ini Masalahnya...

Menang di match pertama bukan jadi alasan untuk Skuad Vita berleha-leha. Mengingat SMA Vita satu grup dengan Smala -SMAN 5 Surabaya, pelatih kelahiran 1983 itu menyatakan ia siap menyambut laga selanjutnya.

“Target kita berikutnya Smala dulu. Nggak yang muluk-muluk, saya fokuskan anak-anak game by game. Kita lihat hasilnya,” bebernya.

Satu hal terakhir yang perlu disiapkan para penggawa Vita adalah mental. Menurut coach David, timnya harus lebih mantap ketika mendapat pressure pertandingan. Dari berbagai macam kemungkinan yang terjadi saat bertanding, timnya harus siap.

“Menurut saya, musuh terbesar memang diri sendiri. Mau mereka kena situasi pertandingan model apapun, kalau mental kurang, selesai sudah,” tutupnya.

Tinggal menghitung hari sebelum laga lanjutan Putra Vita Surabaya. Apakah mereka mampu terbang lebih tinggi? Simak kisah berikutnya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Hasil Rombak Besar-besaran Coach David Sukses Bawa Putra Vita Melaju ke Round 2!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!