Aksi perdana Castle Mania (suporter SMAN 1 Puri Mojokerto) di pertandingan Rabu, 11 September 2024 patut diacungi jempol! Mereka berhasil membuktikan bahwa jarak sekolah yang jauh bukanlah alasan untuk tidak memadati tribun DBL Arena Surabaya. 

Decka, salah satu capo Castle Mania, menuturkan bawah tidak kurang dari 900 pasukan yang identik dengan baju suporter berwarna biru ini memenuhi tribun timur. Penantian panjang mereka untuk melihat tim kebanggaan berlaga di Round 2 akhirnya terbayar. 

“Awalnya kita cuma 700 massa yang mau dateng. Eh, pas kemarin dikasih tahu kalo nribun hari ini, akhirnya nambah jadi 900 massa,” tutur Decka.

Adanya tambahan massa sempat membuat koordinator Castle Mania kewalahan. Pasalnya, mereka harus mencari tempat persewaan bus dalam waktu yang singkat. 

“Wah, awalnya sempet bingung mau nyewa bus di mana. Untungnya, ada lah yang ngebantu dan kita bisa berangkat pake 10 bus,” ungkap Decka. 

Tantangan yang dihadapi koordinator Castle Mania tidak hanya itu. Mereka juga harus menyelesaikan koreografi dalam waktu hanya dua hari, mengingat jadwal pertandingan tim basket Castle yang melantai di hari pertama Round 2.

Kendati demikian, waktu singkat juga bukanlah tantangan berarti. Castle Mania sukses menghadirkan koreo yang cukup kompleks. 

Barisan pendukung SMAN 1 Puri Mojokerto itu berhasil menghadirkan nuansa ala Negeri Tirai Bambu ke DBL Arena. Itu terlihat dari koreo 3D yang menampilkan karakter Wukong, lengkap dengan background bergambar bangunan khas Negara China. 

“Wukong itu karakternya tidak takut dengan siapa pun. Seperti kita, Castle Mania, yang tidak takut dengan siapa pun dan dimana pun itu,” beber sang capo.

Baca juga: Castle Mania Yakin Pertahankan Gelar Most Discipline Supporter

Ramainya Castle Mania yang mendukung tim kebanggaan kali ini tak lepas dari restu pihak sekolah. Sebagai perwakilan koordinator, Decka jelas merasa bersyukur atas hal itu.

“Tadi, koordinator dikasih dispensasi buat berangkat lebih pagi. Terus, buat massanya nyusul berangkat jam sembilan (pagi). Jadi, mereka ada pelajaran dulu,” ceritanya.

Seluruh pengorbanan yang dikerahkan Castle Mania berbuah manis. Baik tim putra maupun putri Castle sama-sama menorehkan kemenangan perdana di game hari ini. 

Rasa bahagia jelas meluap di antara Castle Mania. Mereka bahkan telah bertekad untuk selalu siap mengawal tim kebanggaan di setiap pertandingan.

Tim putra Castle dijadwalkan kembali berlaga melawan SMAN 1 Waru pada Rabu, 18 September 2024. Menanggapi hal itu, Decka berharap kehadiran massa yang lebih banyak lagi.

“Untuk warga Castle Mania, aku minta tolong kita sama-sama dukung tim basket di DBL Arena. Jangan mau kalah sama sekolah lain!” tutupnya.

Baca juga: Putri Castle Santai Hadapi Round 2, Coach Ony: Nggak Usah Terlalu Dipikir!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Smanike Tetap Lolos Playoffs Walau Kalah dari Smai! Ini Penjelasannya...
Panas! Berikut 24 Tim yang Lolos ke Babak Playoffs DBL Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Reuni Guru dan Murid di DBL Arena, Coach Deo: Bangga Pernah Dilatih Legenda!