Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North resmi dimulai! Tim-tim raksasa pemilik Big Eight musim lalu pun mulai beraksi terhitung hari ini, Rabu, 11 September 2024. 

Babak yang tentunya semakin panas ini dibuka oleh pertandingan antara tim putri SMAN 1 Puri Mojokerto (Castle) melawan SMA Singapore National Academy Sidoarjo (SNA).

Sejak peluit awal dibunyikan, srikandi Castle langsung menunjukkan dominasinya di lapangan. Itu terbukti dari selama laga berjalan, mereka tidak memberi cela bagi sang lawan untuk unggul di satu pun kuarter.

Kali ini, putri SNA harus mengakui kebolehan skuad asuhan Ony Octariza Purnama Putra. Pertandingan berakhir dengan skor 21-13 dengan kemenangan di tangan putri Castle. 

Selain berkat kerja sama tim, pencapaian itu tidak lepas dari tangan dingin sang kapten, Reva Safrina Hans Wibisono. Bak jenderal di medan perang, Reva (sapaan karibnya) tak henti-hentinya memberikan komando kepada pasukannya. Arahan Reva terlihat melalui gerakan tangannya yang membentuk simbol-simbol hingga teriakan lantang demi menjaga fokus para pemain. 

Saat ditemui tim DBL.id, pemain bernomor punggung 12 ini dengan senang hati membagikan perjalanannya sebagai kapten selama satu tahun terakhir. Reva begitu antusias, seolah tidak ada rasa lelah setelah bertanding. 

Seneng banget akhirnya bisa tanding di DBL setelah nunggu. Tapi, eval dari aku memang anak-anak masing kurang dari defense. Mungkin, ya karena masih nervous juga,” ungkapnya. 

Pemain kelahiran 2006 ini menuturkan bahwa sudah menjadi tugasnya untuk mengatasi rasa grogi yang dirasakan para penggawa Castle sebelum bertanding. Ternyata, Reva sudah punya cara tersendiri, loh!

“Anak-anak ini tipe yang nggak mau ngomong duluan kalo lagi deg-degan. Jadi, saya yang harus nanyain satu-satu. Dari situ, saya baru bisa ngasih saran ke mereka,” beber Reva. 

Yap, Reva mengaku bahwa dirinya kerap mengadakan sesi curhat sebelum laga dimulai. Sebagai sesama cewek, upaya itu menurutnya ampuh untuk menangani perasaan nervous yang menghantui. 

Baca juga: Putra Castle Bangkit Perlahan Menjemput Kejayaan

Selain itu, kepercayaan penuh yang diberikan coach Ony kepada dirinya membuat Reva ingin selalu memberikan hasil terbaik. Terlepas dari apapun kondisi yang sedang dihadapi putri Castle.

“Setiap kali kita latihan atau event, pasti anak-anak ini ada yang siap, ada yang nggak. Nah, aku harus mastiin supaya mereka tetep bisa tampil maksimal,” ujar Reva. 

“Peran aku juga penting, gimana caranya mereka tetep dalam ritme yang sesuai arahan coach Ony. Terus, coach juga mempercayakan sepenuhnya ke aku,” lanjutnya. 

Meski menjadi kapten adalah momen berharga, Reva tidak menampik jika dirinya acapkali diliputi rasa lelah atas tanggung jawab yang diembannya. Namun, ia memilih untuk tidak terlalu memikirkan hal itu dan tetap menjalankan tugasnya. 

Terlebih lagi, Reva pun bersyukur memiliki pelatih yang selalu siap mendukung. Dara berzodiak Capricorn ini tak jarang berbagi cerita dan diskusi dengan sang pelatih di luar jadwal latihan. 

“Sering sharing sama coach juga. Apalagi, kalo ada masalah yang nggak bisa aku atasin, aku biasanya sharing ke coach buat minta saran solusinya,” kata Reva.

Sebagai siswa kelas 12, Honda DBL 2024 East Java-North menjadi kesempatan terakhirnya untuk mengawal skuad Castle. Sebagai kapten, ia jelas telah mencanangkan target tersendiri untuk musim ini. 

“Kalo bisa nyamain kaya tahun lalu. Tapi, kami pasti memberikan yang terbaik, apapun itu buat Castle Mania (suporter SMAN 1 Puri Mojokerto),” tutupnya. 

Baca juga: Putri Castle Santai Hadapi Round 2, Coach Ony: Nggak Usah Terlalu Dipikir!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!