Ada satu pemain yang tampil menonjol di pertandingan tim putri SMAN 4 Malang kontra SMAN 1 Bululawang di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Dia adalah Nadya Jasmine Setiawan, Rabu 11 September 2024.

Pemain nomor 11 dari Smaneb (julukan SMAN 1 Bululawang) itu menorehkan catatan steal atau mencuri bola terbanyak di laga ini, yakni 8 steal. Ia dan kolega sukses membawa Smaneb lolos dari jeratan Stetsa (sebutan SMAN 4 Malang) dengan skor akhir 17-11.

Ini merupakan kemenangan pertama bagi Smaneb dan Nadya sekaligus di DBL Malang musim ini. Di pertandingan sebelumnya, mereka kalah dari SMAN 1 Blitar. Tak ayal, selepas pertandingan, senyum tidak pernah lepas dari wajah Nadya.

Baca juga: Metafour Jadi Barbie, Love Yourself ala Strada, Bristle'd Lucu

Ketika ditanya mengenai alasannya, Nadya mengatakan ia sangat senang akhirnya bisa meraih kemenangan pertamanya. Apalagi, ini juga merupakan debut bagi Nadya di DBL Malang. "Aku tahu DBL dari kelas dua SMP. Pas lihat DBL, aku ngelihatnya keren banget. Ini ajang bergengsi, makanya senang banget akhirnya bisa menang," ujarnya.

Tidak hanya itu, ada satu alasan lain yang membuatnya senang bukan kepalang dari kemenangan ini. Salah satunya adalah janji ditraktir es matcha oleh temannya. Center milik Smaneb ini mengaku, teman-temannya akan mentraktir es matcha jika ia menang.

"Aku suka banget sama matcha. Sehari bisa tiga kali lebih minum es matcha. Nah, teman-teman aku tahu kalau aku suka matcha. Katanya kalau aku menang, mereka bakal traktir es matcha di sekolah nanti," tuturnya.

Baca juga: Jadwal dan Link Livestream DBL Malang Hari Ini 11 September 2024

Saking sukanya dengan es matcha, Nadya mengatakan sebelum pertandingan ini dirinya telah minum es matcha sebanyak dua kali. "Habis pertandingan ini sudah pasti mau minum es matcha lagi," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!