ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Islam Malang akhirnya berhasil mengantongi kemenangan di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Kepastian ini didapat setelah mengalahkan SMAN 3 Pasuruan dengan skor akhir 50-24, Rabu 11 September 2024.

Sebenarnya tidak mudah bagi Smai (sebutan SMA Islam Malang) meraih kemenangan ini. Pasalnya, mereka sempat tertinggal atas Smaga di kuarter pertama (7-12). Hanya saja, Smai berhasil menciptakan momentum di kuarter kedua dan membuat kedudukan kedua tim seimbang (15-15) di paruh pertandingan.

Hafez Talib, salah satu pemain Smai, mengakui jika timnya membuka pertandingan dengan buruk. Salah satu faktornya karena kurangnya rasa percaya diri dari para pemain mereka.

Baca juga: Jadwal dan Link Livestream DBL Malang Hari Ini 11 September 2024

"Awalnya memang nggak bagus. Banyak yang nggak percaya diri, sampai akhirnya banyak kesalahan. Tapi, kita berhasil bangkit di kuarter ketiga. Istilahnya, telat panas, lah," ujarnya.

Kebangkitan Smai di kuarter ketiga sebenarnya bukan tanpa alasan. Selain karena komunikasi tim yang membaik, pemain kelas XII itu juga menambahkan alasan lain. "Coach Ayu (pelatih Smai, Ihtiar Rahayu) marah-marah saat jeda pertandingan. Makanya kita bisa main bagus lagi, hahahah," katanya sambil tertawa mengingat momen dimarahi pelatih saat di lapangan.

Yap, satu hal yang menarik dari pertandingan ini selain Smai bisa comeback atas Smaga adalah sosok Ihtiar Rahayu yang selalu meneriaki anak didiknya dari pinggir lapangan. Apalagi, saat dua kuarter pertama. Pelatih yang karib dipanggil Coach Ayu itu tidak pernah diam. Ia selalu meneriakan anak asuhnya karena sempat tertinggal di dua kuarter pertama.

Baca juga: Ada Alien di TripleD, Alphawolf dan Smaisdance Club Lucu!

Usut punya usut, coach Ayu memang dikenal sebagai pelatih yang tegas, cenderung galak. Hafez menambahkan, galaknya coach Ayu ternyata punya segudang dampak positif untuk tim basketnya.

"Karena dia galak, makanya anak-anak bisa nurut dan lebih disiplin. Tapi, walaupun dia galak, sebenarnya dia sangat perhatian dan penyayang. Semua keperluan tim basket selalu diurus sama dia. Pokoknya terbaik, lah, coach Ayu," tuturnya.

Dari kemenangan ini, Smai punya rekor menang-kalah 1-1 di DBL Malang. Jika mereka menang melawan SMAN 1 Kejayan Pasuruan di laga berikutnya, Smai dipastikan bakal lolos ke babak playoffs sebagai runner up grup E.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY