Bukan hanya cuaca Kota Surabaya yang panas. Atmosfer DBL Arena pun tak kalah panas dengan pertandingan Junior Exhibition Games 2024 Surabaya yang mempertemukan tim putri SMP CIta Hati West Surabaya (Cheetah West) dan SMP Cita Hati East Surabaya (Cheetah East). 

Di menit awal, tim Cheetah East sempat memimpin. Namun, srikandi Cheetah West tidak tinggal diam. Derbi Cita Hati itu berlangsung semakin sengit di setiap kuarter dengan perbedaan poin yang selalu tipis. 

Emosi para pemain pun tidak terhindarkan di tengah ketatnya pertandingan. Salah satunya terlihat pada Isabel Quinn Sanyoto, pemain Cheetah West, yang tidak bisa menyembunyikan ketegangannya di lapangan.

Tak heran jika emosinya meluap. Kelincahannya di lapangan begitu mencuri perhatian. Ketika aksinya itu terhalang, rasa frustasinya pun jelas terlihat.  

Beruntung, pemain yang akrab dengan sapaan Isabel ini tampak sudah paham dengan situasinya tersebut. Ia lantas “minggir” ke bench pemain untuk menenangkan diri sejenak. Tak butuh waktu lama, Isabel kembali ke medan pertempuran dan menunjukkan performa terbaiknya. 

Empat kuarter telah berlalu. Ketika buzzer berbunyi, kemenangan pun menjadi milik Cheetah West dengan skor akhir 23-17. Dari 23 poin itu, 8 di antaranya tercipta dari tangan Isable, menjadikannya sebagai salah satu top scorer

Wajah tegang dan ekspresi kesal Isabel seketika berubah menjadi kegembiraan. Bahkan, senyuman masih terpancar di wajahnya ketika keluar dari locker room. Saat tim DBL.id menghampiri, ia menyambut dengan senang hati dan tidak segan membagikan pengalamannya selama di lapangan. 

“Emosinya tadi itu mungkin karena tiba-tiba kita turnover atau ada yang masih kurang gitu. Makanya, tadi pas emosi sempet di-substitution dulu. Terus, saya baru bisa nenangin diri dan nge-overcome emosi,” beber pemain bernomor punggung 12. 

Sebagai pemain, Isabel tidak menampik jika emosi yang meluap menjadi tantangan utama yang harus dihadapi selama bertanding. Apalagi, ketegangan semakin terasa mengingat laga Rabu, 11 September 2024 menjadi penentu langkah Cheetah West berikutnya, apakah mereka layak melaju ke Semifinal atau justru harus angkat kaki. 

Baca juga: Kesetiaan itu Bernama Budi Santoso, Rela “Babat Alas” Demi Kemajuan Cheetah West

Keresahan Isabel selama di lapangan pun berbuah manis. Srikandi Cheetah West dipastikan melangkah ke Semifinal. Wajar saja jika kebahagiaan memancar di antara wajah para pemain Cheetah West karena mereka telah menargetkan pencapaian ini. 

“Dari awal, kita yakin kalo bakal menang. Jadi, kita udah komitmen. Bangga juga beneran bisa bawa nama CH West ke babak selanjutnya,” tutur Isabel. 

Terlebih, Isabel ternyata merasa beruntung dipertemukan dengan Cheetah East. Sebab, skuad besutan coach Budi Santoso ini sudah tidak asing dengan pergerakan sang lawan kala di lapangan. 

Kalo di Cita Hati East juga kebanyakan temen-temenku di klub. Kita juga udah ngerti kelemahan mereka. Tinggal lakuin aja, apa yang bisa dilakuin di lapangan. Aku juga nggak sungkan sama mereka soalnya kita kan pingin menang, hehehe,” ungkap gadis berperawakan 160 sentimeter. 

Sebagai siswa kelas sembilan, musim ini menjadi tahun terakhir Isabel untuk berlaga di kategori junior. Pengalaman tersebut rupanya membuat gadis yang juga mahir gymnastic ini semakin “ketagihan” melantai di DBL Arena Surabaya. Saat ditanya soal rencana ke depan, Isabel dengan percaya diri mengungkapkan niatnya untuk melanjutkan perjalanannya sebagai student athlete di bangku SMA. 

Kalo ada kesempatan, aku mau ngelanjutin basket di SMA dan tetep di (SMA) Cita Hati West. Soalnya, saya kan mulai basket di (SMP) Cita Hati West, jadi ngelanjutinnya tetep di (SMA) Cita Hati West pastinya,” tutupnya. 

Baca juga: Pesan Stop Bullying hingga Jaga Lingkungan Hadir di Junior Dance Competition

Junior Exhibition Games 2024 Surabaya merupakan bagian dari rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North yang diikuti oleh 28 tim basket putra dan 12 tim basket putri. Tak hanya itu, sebanyak 16 tim dance juga bergabung pada ajeng Junior DBL Dance Competition 2024 Surabaya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!