ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 1 Lawang berhasil membuka hari ke delapan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South dengan kemenangan. Smanela (julukan SMAN 1 Lawang) berhasil mengalahkan SMAN 4 Pasuruan dengan skor akhir 32-16, Rabu 11 September 2024.

Ada salah satu pemain Smanela yang tampil menonjol di laga ini. Ia adalah Gregory Pandu Wijaya. Laki-laki yang akrab disapa Pandu itu tampil moncer dengan catatan 9 poin. Torehan itu membawa namanya menjadi top skor di laga ini. 

Baca juga: Muhammad Arby Wangi di Gim Perdana Smanela, Ternyata Ini Alasannya..

Selain karena torehannya itu, ada hal lain yang membuat dirinya begitu sentral dalam tim. Ternyata, Pandu adalah seorang bendahara dalam tim putra Smanela. Ia mengurus segala pemasukan dan pengeluaran untuk tim basket Smanela.

Nggak hanya itu saja, ia juga bertanggung jawab mencatat dan melaporkan segala aktivitas keuangan mereka. "Jangankan kas tim basket, uang jajanku sendiri saja aku catat pengeluaran dan pemasukannya. Dicatat detail semua. Ini aku lakukan dari kelas 10," ujarnya.

Ternyata, jabatan bendahara yang diemban oleh pemain nomor 6 Smanela ini bukan tanpa alasan. Jika kebanyakan anak SMA menghindari pelajaran berhitung, Pandu justru menyukainya. Ia mengaku memilih mata pelajaran Ekonomi menjadi favoritnya.

Baca juga: Jadwal dan Link Livestream DBL Malang Hari Ini 11 September 2024

Alasannya sederhana, karena Pandu menyukai angka-angka dan hitung-menghitung. Tak heran, jika dirinya didapuk sebagai bendahara dalam tim basket. "Cita-citaku memang mau jadi orang kaya," tuturnya.

"Kebetulan sekarang sudah kelas 12. Aku mau lanjutkan kuliah rencananya di Universitas Gajah Mada (UGM) jurusan Akuntansi. Dari dulu memang sudah suka dengan ekonomi dan akuntansi," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY