Putra Castle Bangkit Perlahan Menjemput Kejayaan

| Penulis : 

Konsisten memang bukan lah perkara mudah. Namun, SMAN 1 Puri Mojokerto adalah bukti nyata. Mereka menjadi bukti bahwa sekolah daerah juga bisa bersaing. Bahkan, ketangguhan mereka seolah tidak pernah padam.

Pada Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, tim putra SMAN 1 Puri Mojokerto atau Castle merupakan salah satu tim yang berangkat dari Round 2. Yap, hal itu dikarenakan mereka mampu tembus fase Big Eight musim lalu.

Memang, Castle tak selalu berada di atas. Namun, mereka merangkak perlahan. Bicara soal pencapaian sejak DBL East Java-North 2019, para penggawa Castle selalu berkembang. Seperti menyerap evaluasi demi evaluasi yang diperoleh setiap musimnya.

Baca Juga: Makin Panas! Berikut Hasil Technical Meeting Round 2 DBL East Java-North 2024

Datang jauh dari Mojokerto, tentu Castle tak ingin mengecewakan Castlemania -sebutan barisan suporter SMAN 1 Puri Mojokerto- yang setia mengawal setiap pertandingan mereka. Musim ini, Castle punya target besar. “Kalau kata coach, berusaha mempertahankan titel Big Eight dulu aja,” buka Daffa Bryan Syahputra, salah satu penggawa Castle.

“Kalau ngomong persiapan, kita sudah mempersiapkan semuanya setelah DBL musim lalu selesai. Jadi kita langsung fokus membuat tim baru buat tahun ini. Kita juga sudah mengikuti banyak event luar kota, kayak di Blitar, Jombang, Gresik, dan Surabaya. Kita juga sering sparing sampai Surabaya dan Malang.”

“Kalau dibilang iri sama teman-teman yang sudah main dulu di Round 1, mungkin lebih penasaran ya sama permainan mereka. Jadi kayak ada keinginan untuk melihat langsung kemampuan teman-teman di Round 1. Pasti banyak juga kan yang step up. Tahun lalu mungkin tim mereka masih biasa aja, tapi sekarang bagus banget,” tutupnya.

Baca Juga: Putri Castle Santai Hadapi Round 2, Coach Ony: Nggak Usah Terlalu Dipikir!

Di Round 2 DBL East Java-North, Castle bakal berjumpa dengan tiga tim dari fase sebelumnya, yakni SMA Petra 5 Surabaya, SMAN 1 Waru Sidoarjo, dan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya. Babak Round 2 sendiri akan berlangsung pada 11-24 September 2024 di DBL Arena Surabaya.

Pemain Kunci SMAN 1 Puri Mojokerto

Moch Farhan Waskito merupakan salah satu pemain yang tak kalah moncer musim lalu. Pemain bernomor punggung 13 ini punya catatan waktu rata-rata 24 menit dan berhasil membukukan 24 poin, 17 steal, 11 rebound, dan 9 assist.

Di DBL East Java-North 2024, Farhan Waskito bakal kembali membela Castle. Sebagai pengatur serangan, dirinya bermain cukup efektif. Baik saat mengumpan bola, maupun melesatkan bola ke arah ring. Terbukti, musim lalu Farhan memiliki akurasi poin sebesar 55 persen. 

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Rekam Jejak SMAN 1 Puri Mojokerto

- Group Stage Honda DBL East Java Series-North Region 2019

- 32 Besar Honda DBL East Java Series-North Region 2021

- Sweet Sixteen Honda DBL East Java Series-North Region 2022

- Big Eight Honda DBL East Java Series-North Region 2023

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!