Ritual Srikandi Sinlui dan Target Champion Musim Ini

| Penulis : 

Permisi Round 2, Sinlui hadir. Tahap kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North kian mendekat. Tentu pertandingan akan terasa kian panas, tatkala para raksasa Big Eight musim lalu akan bergabung.

Kali ini, Srikandi Sinlui -SMA St. Louis 1 Surabaya- ingin berbagi serangkaian persiapan mereka menjelang Round 2. Cerita ini datang dari Joanne Giovanni. Salah satu pemain debutan Putri Sinlui.

Meski baru melangsungkan laga perdananya, Meme -panggilan Joanne- menyatakan timnya antusias bertemu dengan sekolah lain di grupnya. Diketahui, Sinlui bertempat di grup D, bersama dengan SMAN 1 Gresik dan SMAN 2 Jombang.

“Kita pengen ketemu dua-duanya sih. Kalau di luar grup, pengen lawan NSA sama Gloria 1,” buka Meme.

Tentu optimistis Meme dan timnya datang dari latihan yang mantap. Gadis kelahiran 2009 ini juga berkata, sesi latihannya bersama tim sudah dimulai sejak Januari awal.

“Udah mulai dari Januari awal. Setiap hari juga latihan sepulang sekolah. Khusus Sabtu-Minggu kita renang sama lari,” ujar eks penggawa SMP Petra 3 Surabaya itu.

Dari serangkaian latihan yang telah dipersiapkan, Meme dkk berharap Sinlui bisa mencapai titik tertinggi di DBL musim ini.

“Lewat kerja keras dan semangat latihan kita, semoga bisa membawa nama sekolah sampai Champion,” lanjutnya.

Meski melalui tempaan yang keras, Srikandi Sinlui ternyata punya kebiasaan unik. Agar makin semangat berlatih, mereka menyanyikan lagu “Potong Bebek Angsa.” Selain itu, anak didik coach Lena ini juga saling menguatkan satu sama lain. Hal itulah yang memantapkan chemistry mereka.

“Sambil pemanasan, kita lompat-lompat sambil nyanyi Potong Bebek Angsa, supaya cepat panas juga,” tambah perwakilan Timnas Basket Indonesia itu.

Baca Juga: Bicara Kekuatan Sinlui dan Peluang Menuju Gelar Keenam

Pemain Berbahaya SMA St. Louis 1 Surabaya

Potret Joanne Giovanni salah satu roster anyar Srikandi Sinlui

Roster Putri Sinlui kedatangan pemain debutan. Ya, pemain itu yang sedang membagikan kisah diatas. Joanne Giovani adalah alumni Junior DBL. Sosoknya berhasil membawa SMP Petra 3 Surabaya hingga meraih Champion Junior Exhibition Series 2023 lalu, bersamaan dengan titel MVP Junior Exhibition Series 2023 Surabaya.

Selama pertandingan lalu, Meme berhasil melengkapi sederet angka di kolom statistiknya. Sebanyak 97 poin berhasil ia sumbangkan. Ditambah dengan 24 rebounds, 11 assists, 1 block, dan 12 steals

Tak hanya itu, Meme juga berkesempatan menjadi salah satu kontingen Indonesia di Women’s Asia Cup 2024 U-18 China.

Skuad Sinlui dipastikan akan tampil tangguh musim ini. Dengan sederet pemain lain yang dimiliki, tinggal menunggu hari-H untuk melihat dominasi para penggawa SMA St. Louis 1 Surabaya ini di lapangan DBL Arena Surabaya.

Rekam Jejak SMA St. Louis 1 Surabaya

-  Big Eight Honda DBL East Java Series 2019

-  Runner Up Honda DBL East Java Series 2021

-  Runner Up Honda DBL East Java Series 2022

-  Big Eight Honda DBL East Java Series 2023

Akankah Sinlui mampu melaju ke titik pencapaian tertinggi mereka? Perjalanan SMA St. Louis 1 Surabaya layak dinanti. Simak terus!

Baca Juga: Timnas Basket Putri Indonesia Siap Bersaing di Women’s Asia Cup 2024 China

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!