Pertandingan sengit terjadi di hari ketujuh Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South, Selasa 10 September 2024. Mempertemukan tim putra SMAN 4 Malang (Stetsa) kontra SMA Corjesu Malang.

Di akhir kuarter ketiga, skor keduanya seimbang 24-24. Hanya saja, tripoin yang berhasil dilesatkan oleh Chevin Haluk berhasil membuat momentum dan membawa Corjesu menang dengan skor akhir 40-26.

Chevin berhasil membuka peluang di paruh kuarter empat lewat tripoinnya. Tak berselang lama, satu tembakan tiga poin kembali ia lesatkan. Dari sana, kondisi pertandingan kian panas. Stetsa tertinggal 6 poin saat itu.

Ditemui usai pertandingan, Chevin mengaku masih tidak percaya ia bisa membawa timnya menang. Apalagi, dirinya lah yang membuka momentum bagi Corjesu bisa meninggalkan Stetsa. 

Baca juga: Putus Kutukan Selalu Tumbang di Gim Pedana, Penggawa Corjesu: Bangga Banget!

“Di tripoin pertama itu, memang posisi saya terbuka. Saya juga baru panas di kuarter empat. Puji Tuhan tripoin pertama berhasil. Nah, yang tripoin kedua itu justru saya iseng menembak saja. Soalnya kondisi badan dan tim juga lagi panas dan unggul, makanya saya coba tembak dan berhasil,” ujarnya.

Chevin melanjutkan, saat pertandingan, ia dan tim menerima banyak tekanan. Selain lawan, pikiran takut gagal juga sempat menyerang dirinya. Hanya saja, kepercayaan dan komunikasi dengan rekan satu tim lah yang membuat pemain nomor 0 itu bisa mengeksekusi kesempatan tripoinnya dengan baik.

Selain itu, Chevin menambahkan, ia dan tim memang menargetkan untuk memenangkan pertandingan ini. Mereka punya target yang lebih tinggi di DBL Malang tahun ini, setelah harus kalah di babak grup tahun lalu.

Baca juga: Jadwal dan Link Livestream DBL Malang Hari Ini 10 September 2024

“Semoga Tuhan selalu memberkati dan kita bisa kasih yang terbaik di tahun ini. Soalnya tahun lalu kita selalu kalah di pertandingan,” tutupnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga