ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi putri Gloria 2 dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region

Drawing grup untuk Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North telah selesai. Kini, sebanyak 32 tim putra dan 24 tim putri masing-masing terbagi dalam delapan grup berbeda. 

Begitu pun dengan tim putri SMA Gloria 2 Surabaya yang berada di Grup B. Skuad asuhan Ristogerol Foekh ini nantinya berjumpa dengan SMAN 16 Surabaya (Sixteen) dan SMAN 15 Surabaya (XVB). 

Performa kedua tim penantang Gloria 2 ini memang patut diperhitungkan. Menanggapi hal itu, srikandi Gloria 2 ternyata menunjukkan antusiasme tinggi untuk bertemu Sixteen dan XVB di medan pertempuran. 

“SMAN 16 adalah salah satu tim yang cukup kita amati, bahkan sejak tahun lalu. Terus, kita juga udah pernah lawan SMAN 15 tahun lalu. Excited ketemu mereka karena oke juga bisa lawan tim yang cukup kuat,” ungkap Jenny Gunadi, salah satu pemain Gloria 2. 

Selain kedua tim tersebut, cewek yang akrab disapa Jenny ini mengaku bahwa timnya telah memantau permainan berbagai tim sepanjang Round 1. Langkah ini diambil sebagai bentuk antisipasi awal putri Gloria 2 untuk menyusun strategi dalam menghadapi lawan-lawannya nanti.

“Pas itu, kita kan nggak tahu ya, bakal lawan siapa. Jadi ngamatin dari live streaiming terus update dari reels dblsub juga. Pokoknya, banyak tim kita amatin, mulai dari Surabaya, Sidoarjo, sampe kota-kota lainnya,” beber Jenny. 

Terlebih, skuad Gloria 2 rupanya bersykur karena menjadi salah satu tim yang mendapatkan kesempatan langsung melangkahkan kaki di Round 2. Dengan begitu, mereka bisa menjalani proses latihan secara maksimal dengan waktu persiapan yang lebih lama. 

“Justru, kita yang langsung ke Round 2 jadi bisa lebih lama lagi persiapannya. Banyak hal yang didapat juga dari pengamatan yang kita lakuin. Kita bisa lebih ngerti cara musuhnya main dan bikin kita lebih berani juga,” ujar pemain bernomor punggung lima. 

Mendapat titel Big Eight selama dua musim beruntun tidak membuat putri Gloria 2 cepat berpuas diri. Mereka ternyata masih menetapkan target yang sama untuk musim ini.

“Big Eight lagi,” tutup Jenny dengan yakin. 

Baca juga: Nggak Cuman Marah-Marah, Ternyata Ini Kiat Melatih ala Coach Risto!

Pemain Berbahaya SMA Gloria 2 Surabaya

Tak dapat dipungkiri, performa setiap pemain Gloria 2 di lapangan terbilang merata. Namun, jika harus menyoroti pemain berbahaya, nama Karyn Giok Efendi menjadi perhatian utama. 

Sebagai debutan di musim lalu, aksinya cukup meyakinkan. Dalam empat game yang dijalani, pemain dengan sapaan Karyn ini mencatatkan statistik 7 poin, 10 rebound, 9 steal, dan 1 assist. Yap, ia terbilang lihat dalam memanfaatkan peluang untuk mencuri bola dari lawan. 

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Baca juga: Jauh-jauh dari Banjarmasin, Christian Sindhu Hijrah ke Kota Pahlawan Demi Basket

Rekam Jejak SMA Gloria 2 Surabaya

- Sweet Sixteen Honda DBL 2019 East Java Series-North Region

- Big Eight Honda DBL 2022 East Java Series-North Region

- Big Eight Honda DBL 2023 East Java Series-North Region

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY