ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Apa yang biasanya dipikirin sama anak muda kalau lagi overthinking tengah malam? Yoel Christian Sibadutung, pemain SMAN 3 Malang, punya jawabannya.

Yoel merupakan pemain pelapis Bhawikarsu (alias SMAN 3 Malang). Ia berhasil mencetak 9 poin di laga melawan SMAN 2 Pasuruan di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South, Selasa 10 September 2024. Bhawikarsu memenangkan pertandingan dengan skor akhir 41-23.

Meskipun berhasil menjadi top skor di laga ini, sebenarnya Yoel menyimpan sebuah rahasia. Ia mengaku sempat tidak bisa tidur malam sebelum pertandingan. Sebabnya adalah karena ia overthinking memikirkan pertandingan hari ini.

Baca juga: Pamsaganca Dance Jadi Super Mario, FFDC dan Bhawikarsu Best Dancer Lucu!

“Nggak bisa tidur, kepikiran, takut ngecewain teman-teman dan orang tua. Kepikiran takut juga menghadapi lawan. Jadi kayak bertanya-tanya, aku bisa nggak ya nanti, mainku bener nggak ya, bisa menang nggak ya,” ujarnya menirukan isi kepalanya saat overthinking.

Soal overthinking ini, pemain kelas XII itu cukup terbilang rajin. Setiap malam dia selalu memikirkan banyak hal sebelum tidur. Apalagi, jika dirinya membuka media sosial TikTok yang berisi banyak konten yang bisa memicunya menjadi overthinking.

“Biasanya gara-gara FYP TikTok, sih, Kak. Apalagi kalo isinya video-video tentang basket atau masa depan. Itu pasti aku langsung kepikiran,” tuturnya.

Nah, kalau sudah overthinking di malam hari, Yoel seringkali kepikiran soal masa depannya. Topik overthinkingnya ini pun berangkat dari ketakutannya mengecewakan orang tua dan gagal menjadi anak yang membanggakan.

Baca juga: Nribun Langsung Bersama Bhawikarsu Warriors, Bu Ulil: Seru Sekali!

“Paling sering kepikiran soal gimana kalau nanti aku nggak bisa sukses, orang tua pasti kecewa, dan semacamnya. Ditambah, kadang aku masih sering nakal dan bikin Mama marah, hahaha. Tapi, ya, aku sadar aku salah. Semoga nanti bisa benar-benar tobat dan nggak jadi overthinking lagi, lah,” tutupnya.

Kalau kamu, seringnya overthinking mikirin apa, sih?

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY