ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi putra Smada dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region

Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North sudah di depan mata. Para tim yang merajai Big Eight musim lalu pun sudah tidak sabar untuk segera unjuk gigi. Tidak terkecuali tim putra SMAN 2 Surabaya. 

Jika menoleh ke belakang, tim dengan julukan Smada ini harus berpuas diri menamatkan langkah mereka di babak Fantastic Four musim lalu. Catatan ini tidak lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Skuad asuhan Dhimas Aniz tidak pernah tergeser sebagai Runner Up di dua musim sebelumnya secaraberturut-turut. 

Menghadapi Honda DBL 2024 East Java-North, putra Smada tampak berambisi “naik kelas”. Tidak ada keraguan sedikit pun untuk membidik titel Champion sebagai target utama. 

“Kami targetnya juara karena kami juga udah latihan keras. Jadi, bisa lah,” ungkap Rapatih Nialfza, salah satu penggawa Smada. 

Serangkaian latihan intens pun telah dilakoni putra Smada selama ini. Tidak hanya mengasah fisik, mereka juga ditempa secara mental melalui latihan tiga kali seminggu agar siap bertarung di lapangan.

Berdasarkan hasil drawing, kesatria Smada berada dalam jajaran Grup B bersama Surabaya Cambridge School, SMA Petra 1 Surabaya, dan SMAN 6 Surabaya. Menanggapi hal tersebut, pemain yang akrab disapa Eik itu optimistis menghadapi lawan-lawannya. 

“Saya yakin kita bisa menang. Kita juga siap lawan siapa pun,” tuturnya. 

Menurutnya, putra Smada hanya perlu cepat beradaptasi dengan euforia musim ini yang tentunya berbeda. Kendati demikian, hal itu bukan tantangan besar, mengingat pengalaman mereka yang sudah bertahun-tahun melantai di DBL Arena Surabaya. 

“Mungkin perlu beradaptasi, terutama dengan lapangan karena baru. Tapi, sudah lebih siap-siap aja. Kita juga sudah pernah beberapa kali lihat permainan dari tim-tim lain,” tutupnya. 

Baca juga: Cetak Poin Terbanyak dan Ritual Makan Bakpau Cokelat ala Makayla

Pemain Berbahaya SMAN 2 Surabaya

Elang Satria Rajendra Dewanto. Nama yang langsung muncul di benak ketika membahas pemain andalan dari Smada. Prestasinya yang gemilang sejak pertama kali menginjakkan kaki di DBL Arena menjadikannya sosok yang patut diantisipasi di setiap pertandingan.

Kelincahan Elang di lapangan membuatnya sukses menorehkan 97 poin, 39 rebound, 11 assist, dan 1 block sepanjang musim lalu. Konsistensi permainannya pun mampu mengantarkannya terbang ke Amerika Serikat dua kali bersama DBL Indonesia All-Star di tahun 2023 dan 2024. 

Baru-baru ini, Elang kembali menunjukkan kemampuannya dengan terpilih untuk memperkuat skuad Jawa Timur di PON 2024. Menariknya, siswa kelas 12 ini menjadi pemain termuda di tim tersebut. 

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Baca juga: Sinar Matahari Arek Smada Terangi Jalan Srikandi Smada Menuju Round 2

Rekam Jejak SMAN 2 Surabaya

- Fantastic Four Honda DBL 2019 East Java Series-North Region

- Runner Up Honda DBL 2021 East Java Series-North Region

- Runner Up Honda DBL 2022 East Java Series-North Region

- Fantastic Four Honda DBL 2023 East Java Series-North Region

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY