ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aditya Rama Wijaya, kapten putra SMAN 5 Malang, di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South

Apa suka dukanya punya pelatih perempuan? Lebih enak, atau justru lebih ‘kejam’ dibanding pelatih laki-laki?

Nah, pemain basket putra SMAN 5 Malang punya jawabannya. Pertandingan kedua mereka melawan SMAN 1 Singosari di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South, anak-anak Dhamysoga (julukan SMAN 5 Malang) berhasil menang dengan skor akhir 26-13, Senin 9 September 2024.

Baca juga: Penggawa Dhamysoga Malang Percaya Potong Gundul Bawa Rezeki!

Ada satu hal mencolok di laga ini. Dari pinggir lapangan, terlihat pelatih mereka yang merupakan seorang perempuan. Karakternya yang tenang namun tegas kerap menjadi perhatian. Pasalnya, di balik perangainya yang tenang itu, anak-anak Dhamysoga justru mengaku Dina Charisma punya ketegasan dan kedisiplinan yang luar biasa.

Hal itu turut diamini oleh Aditya Rama Wijaya, kapten putra Dhamysoga. “Coach Dina baik banget, tapi ya, dia tetap disiplin dan tegas banget saat melatih. Kalau kita salah, pasti ditegur keras. Malah kalau memang salahnya fatal, coach Dina sampai marah dan teriak,” katanya.

Dina Charisma, pelatih SMAN 5 Malang di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South

Meskipun demikian, pemain nomor 3 itu mengatakan sikap pelatihnya itu karena ia sayang dengan anak didiknya. Ketegasan dan kedisiplinannya semata untuk kebaikan Rama dan kolega. Untuk itu, walaupun sering kena marah pelatihnya, Rama mengaku tetap ikhlas. Bahkan, ia juga mengakui kalau ia dan teman setimnya sering kali berbuat kesalahan di lapangan.

Tapi, bukan karena cari perhatian agar dimarahi pelatih, ya. “Memang kalau nggak sengaja bikin salah, coach pasti marah. Tapi, ya, kita terima saja,” ucapnya.

Baca juga: Jadwal dan Link Livestream DBL Malang Hari Ini 9 September 2024

Nah, Rama juga mengatakan ia punya banyak suka dan duka dilatih oleh pelatih perempuan. Salah satunya adalah kedisiplinan dan ketelitiannya ketika melatih.

Karakternya itu juga membuat coach Dina tidak kalah tegas dan disiplin dibanding coach laki-laki yang pernah melatih Rama juga. Malah, Rama mengatakan coach Dina punya karakter yang tegas sekaligus penyayang di saat yang bersamaan.

“Karena kita sudah dekat, aku dilatih dia dari SMP, jadi aku sering iseng juga. Supaya bisa makin dekat. Nah, kalau dia marah, dia pasti kasih kita hukuman. Yah, capek sih, kalau dihukum fisik. Tapi nggak apa-apa, itu tandanya coach Dina sayang, saya juga sudah terbiasa menjalani hukuman dari dia, hahahah,” tutur Rama.

Kalau kamu, lebih suka dilatih sama pelatih perempuan atau laki-laki?

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY