ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret Justin Patrick Alex (jersei terang) pada gelaran Final DBL East Java-North 2023

Salah satu tim paling berbahaya di Surabaya kembali bergabung ke medan perang. Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North bakal menjadi ajang unjuk kebolehan bagi barisan pemain SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui).

Yap, seperti yang kita tahu, Sinlui sudah mengantongi lima kemenangan beruntun. Baik tingkat regional maupun wilayah Jawa Timur. Anak asuhan Ivan Widianto itu juga belum terkalahkan sejak 2018, itulah mengapa Sinlui disebut sebagai salah satu tim paling berbahaya.

Bicara soal persiapan, Jansen Cahyadi pun mengungkap bahwa persiapan mereka sudah sempurna. Meski tanpa hadirnya Cliffton Wijaya di barisan skuad mereka musim, Sinlui tetap menyeramkan. Bahkan mereka masih haus juara.

“Persiapan kita sudah bagus sebenarnya. Dari sebelum Justin ke Jakarta buat persiapan FIBA ke Yordania,  persiapan kita sudah 100 persen. Mau ada atau nggak ada Cliffton musim ini, kita tetap kasih yang terbaik,” buka Jansen.

“Kita juga lihat semangatnya teman-teman di Round 1 bagus-bagus ya, mereka punya ambisi buat saling lawan. Itu bikin kita semangat juga sih buat main di Round 2. Walaupun nanti kita mungkin kalah dari segi adaptasi lapangan, kita bakal kasih yang terbaik lah pokoknya, karena kita mau kejar juara lagi,” imbuhnya.

Baca Juga: Makin Panas! Berikut Hasil Technical Meeting Round 2 DBL East Java-North 2024

Gelar kelima terasa belum cukup. Misi gelar keenam pun sedang mereka kantongi rapat-rapat. Siapapun yang jadi penghalang, dipastikan Sinlui akan bersikeras untuk menghantamnya. Terlebih Sinlui kehadiran tujuh pemain anyar yang siap melengkapi formasi mereka musim ini.

Pemain Berbahaya SMA St. Louis 1 Surabaya

Kehilangan salah satu pemain kuncinya, Cliffton Wijaya, dominasi Sinlui dipastikan tak padam begitu saja. Mengingat Sinlui masih punya Justin Patrick Alex yang berhasil mengamankan gelar Most Valuable Player DBL East Java-North 2023.

Berkaca dari halaman statistik musim lalu, Justin berhasil menyumbangkan 148 poin, 51 steal, 50 rebound, 42 assist, dan 3 block dalam 10 pertandingan. Kemoncerannya, juga membawa Justin tergabung ke dalam skuad elite DBL Indonesia All-Star 2024 dan berkesempatan menimba ilmu langsung di Amerika Serikat. 

Paling baru, Justin merupakan pilar utama Tim Nasional (Timnas) Basket Indonesia dan meraih gelar juara untuk pertama kalinya di ASEAN School Games 2024 Vietnam. Serta lolos kualifikasi FIBA Asia Cup 2024 dan terbang ke Yordania.

Kelihaian pemain berzodiak Scorpio ini adalah salah satu jaminan bahwa ketangguhan Sinlui masih susah untuk diredam. Terlebih Sinlui juga menyimpan tujuh pemain anyaran atau rookie yang kekuatannya masih belum diketahui.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Rekam Jejak SMA St. Louis 1 Surabaya

- Champion Honda DBL East Java Championship Series 2018

- Champion Honda DBL East Java Championship Series 2019

- Champion Honda DBL East Java Series 2021

- Champion Honda DBL East Java Championship Series 2022

- Champion Honda DBL East Java Championship Series 2023

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY