Dilihat satu keluarga besar tanding di Honda DBL with Kopi Good Day2024 East Java-South bagaimana sih rasanya?

Kalau kata Muhammad Arby, salah satu penggawa Smanela -sebutan SMAN 1 Lawang- rasanya itu begitu membanggakan. Perasaan bangga tersebut semakin lengkap ketika Arby berhasil membawa sekolah tercinta menang atas SMAN 2 Pasuruan dengan skor akhir 35-13.

Laga tersebut berlangsung Minggu, 8 September 2024. Dan menjadi laga perdana Smanela di DBL Malang 2024.

"Kebetulan gim hari ini dilihat langsung sama orang tua saya. Mbah juga ikutan nonton langsung. Satu rombongan pokoke," ungkapnya.

Baca juga: Menikmati Proses Coach Bisma 'Memasak' di SMAN 1 Bululawang

Luapan kebahagiaan tersebut tak bisa disembunyikan oleh Arby. Pasalnya ini menjadi penantian panjangnya untuk bisa tanding di ajang Honda DBL with Kopi Good Day.

"Aku nunggu buat bisa tanding di DBL itu luama banget. Dari kelas 10 baru tercapai pas kelas 12. Seneng terus lega juga soale penantian panjang kan," ujarnya.

Ternyata bukan hanya Arby saja yang ingin melantai di ajang DBL Malang. Ia mengungkapkan bahwa banyak anak-anak Smanela yang ingin merasakan atmosfer liga basket antarpelajar terbesar di Indonesia.

"Penantian ini itu bukan cuman buat aku atau tim basket aja. Tapi buat sekolah sama kakak-kakak alumni basket juga. Mereka dari dulu itu pengen banget buat balik tanding ke DBL," terangnya.

Baca juga: Putus Kutukan Selalu Tumbang di GIm Pedana, Penggawa Corjesu: Bangga Banget!

Arby menandai momen kembalinya Smanela ke DBL Malang dengan catatan statistik mengesankan. Ia mendulang 11 poin dan 4 rebound selama 23 menit di lapangan.

"Semua ini berkat restu dari orang tua sih. Aku sebelum tanding minta doa restu juga. Sama tadi juga ada ceweku yang nonton pakai jerseiku juga di tribune," cetus cowok yang saat ini duduk di bangku kelas 12 SMA.

Baca juga: Ada Doa Penggawa Dempo untuk Kesembuhan Mama Kayne Constantine

Pantesan mainnya semangat banget. Selain ditonton keluarga besar, ternyata ditonton sama ayang. Semangat terus Arby dan teman-teman Smanela! Selanjutnya putra Smanela bakal kembali berlaga pada 11 September 2024 melawan SMAN 4 Pasuruan di GOR Bimasakti Malang.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Lucu! Berikut Best Five DBL Dance Competition 2024 West Nusa Tenggara
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Shuttle Run: Pengertian, Manfaat dan Cara Melakukannya
Yuk kenalan Sama si Jaguars, Maskot Pertama di Seri Ibu Kota