Seolah tak mau pulang dengan kekalahan, basket putra Smantig (SMAN 3 Sidoarjo) berjuang habis-habisan di pertandingan lanjutan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North pada Minggu, 8 September 2024.

Bertemu lawannya yakni basket putra SMAN 1 Sooko Mojokerto (Shield), basket putra Smantig tak gentar sedikitpun. Meskipun harus saling mengejar poin di setiap kuarter, Smantig berhasil menutup laga Round 1 timnya dengan sebuah kemenangan. Tepatnya dengan skor akhir 19-17. 

Muhammad Reedho Ar-Rabbani atau lebih akrab disapa Reedho, selaku kapten Smantig berkesempatan untuk menceritakan perasaannya. Sembari duduk setelah laga usai, kami berkesempatan ngobrol dengan si kapten Smantig dengan santai. 

FYI, Reedho berhasil mencetak poin terbanyak di laga ketiga Smantig, yakni dengan 6 poin dan 3 rebound. 

Baca Juga: Bangkit dari Tidur Panjang, Putri Drei Sukses Raih Kemenangan di Laga Perdana

“Tentunya secara pribadi senang bisa mencetak poin segitu, tetapi saya rasa ini kurang maksimal. Apalagi bagian defense kami,” buka Reedho dengan senyum. 

Pada kesempatan yang sama, kekurangan tersebut juga diakui oleh pelatih basket putra Smantig yakni Rafdi Ghazi. 


Potret coach Rafdi saat memantau pergerakan putra Smantig di laga ketiganya

“Betul, defense ditambah mental anak-anak masih menjadi PR bagi kami. Mungkin karena pengalaman berkompetisi juga kurang. Jadinya saya rasa mentalnya belum siap,” tutur pelatih kelahiran Surabaya tersebut. 

Eitss, ngomongin soal mental, Reedho sebagai kapten ternyata juga menyimpan tanggung jawab yang besar untuk timnya. 

“Buat beban pastinya ada ya Kak. Ketika tim kita bermain kurang bagus dan tidak optimal, saya sebagai kapten juga merasa bersalah atas kinerja yang saya berikan kepada tim,” cetus pemain kelahiran Sidoarjo tersebut. 

Cukup ramah sepanjang perbincangan, Reedho juga tidak ragu-ragu untuk berbagi cerita perihal saling mengingatkan teman satu timnya di lapangan. 

“Biasanya saya bilang secara langsung apa yang seharusnya teman saya lakukan, dan saya selalu ingatkan untuk terus fokus selama pertandingan berlangsung,” tegas pemain yang mengidolakan Klay Thompson tersebut. 

Nah, lagi-lagi sang kapten putra Smantig ini memang kompak dengan pelatihnya perihal mengingatkan para pemain di lapangan. Utamanya saat para pemain Smantig terlihat kurang tenang. 

“Saya lebih memilih untuk berteriak mengingatkan secara langsung, daripada anak-anak kehilangan arah di lapangan,” ucap coach Rafdi.

Di penghujung perbincangan, keduanya juga kompak menyampaikan harapan untuk basket putra Smantig agar selalu kompak dan bermain maksimal di setiap pertandingan. 

Baca Juga: Tugas Berat Nuno Xabiel di Balik Kemenangan Perdana Basket Smantig

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara