ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreografi Vamos Drei dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

“Dahan itu terus tumbuh dan tak terduga arahnya.”

Tulisan itu perlahan memenuhi tribun timur DBL Arena Surabaya. Aksi dari Vamos Drei (sebutan suporter SMAN 3 Sidoarjo) tersebut disertai dengan terangkatnya koreo tiga dimensi bergambar karakter Groot besutan Marvel Cinematic Universe.

Groot, karakter ikonik berbentuk pohon, memang selalu identik dengan dahan-dahannya. Akan tetapi, apa sebenarnya arti di balik penampilan Vamos Drei ini?

Sebenernya, ekskul suporter itu kurang didukung di sekolah. Jadi, kita mau buktiin kalo kita tetep bisa berkembang dan terus tumbuh buat dukung tim basket,” ungkap Andhika Wibawa Putra, sang capo Vamos Drei. 

Perjalanan koordinator Vamos Drei untuk bisa nribun secara langsung memang tidak semulus yang dibayangkan. Berbagai negosiasi pun dilakukan demi mendapat izin pihak sekolah. 

Beruntung, laga terakhir putra Smantig (sebutan tim basket SMAN 3 Sidoarjo) berlangsung saat weekend, tepatnya Minggu, 8 September 2024. Vamos Drei lantas mendapat lampu hijau untuk bisa mendukung tim kebanggaan di DBL Arena. 

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 600 pasukan Vamos Drei dikerahkan untuk memenuhi tribun. Bahkan, pasukan yang identik dengan baju suporter berwarna hitam itu berangkat secara bersamaan dengan tiga truk. 

“Kita berangkat ke sini bareng-bareng pake tiga truk. Demi keselamatan juga karena sekolah kita cukup jauh,” tutur capo yang akrab disapa Andhika.

“Tadi sebelum berangkat, kita juga doa bersama dulu di sekolah supaya SMAN 3 ini menang karena kita di ambang lolos atau tidak,” lanjutnya. 

Doa yang dipanjatkan Vamos Drei tampaknya mustajab. Terbukti, kesatria Smantig sukses mendulang kemenangan atas SMAN 1 Sooko Mojokerto dengan skor akhir 19-17. Kendati demikian, putra Smantig masih harus menunggu pengumuman runner up terbaik akibat mengantongi satu kekalahan. 

Baca juga: PAP untuk Ayah-Mama Jadi Rahasia Double Digit Raihanah Tsabitah

koreo vamos drei
Koreografi Vamos Drei dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Perjuangan koordinator Vamos Drei belum selesai. Mereka juga dihadapkan dengan tantangan lain, yakni keterbatasan dana. 

Yap, sudah menjadi rahasia umum jika koordinator suporter harus merogoh kocek yang tidak sedikit demi aksi spektakuler di tribun. Andhika menuturkan bahwa nominal yang harus dikeluarkan Vamos Drei untuk koreo kali ini mencapai tiga juta. Angka yang sangat besar!

Namun, mereka tidak kehabisan akal. Vamos Drei punya tips untuk mengatasinya. Penasaran?

“Vamos Drei sendiri suka jualan makanan ringan sama lainnya gitu di sekolah maupun di luar. Biasanya, kita ikut event CFD atau event sekolah yang buka tenant gitu. Buat nambah-nambah, lah,” cerita Andhika. 

Alih-alih kapok, Andhika mengaku bahwa Vamos Drei justru sangat menantikan aksi nribun selanjutnya. Bahkan, pasukan itu sudah mempersiapkan koreo yang akan dibawakan. Persiapan tersebut dilakukan mengingat tim putri Smantig yang telah lebih dahulu mengamankan tiket Round 2. 

“Waktu MPLS kemarin, SMAN 3 Sidoarjo disorot oleh Jatim karena mendapatkan rekor anti-bullying. Jadi, kita akan membawakan konsep itu,” ujarnya. 

Wah, kira-kira koreo seperti apa yang akan dihadirkan Vamos Drei nanti, ya? Layak ditunggu di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North!

Baca juga: Vamos Drei Rayakan 20 Tahun DBL Lewat Koreo 3D, Ada CEO DBL!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY