Penantian panjang Desi Triwahyuni, student athlete asal SMAN 1 Sutojayan, Kabupaten Blitar. Yap, Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South menjadi debut Desi melantai bersama penggawa Smanesu yang lain.

Pada laga perdana menghadapi Smaga -SMAN 3 Blitar-, Desi Triwahyuni gagal membawa kemenangan dan tumbang dengan skor akhir 25-32.

Meski begitu laga yang berlangsung Minggu, 8 September 2024 di GOR Bimasakti Malang tetap berkesan bagi Desi. Iya, musim lalu Desi tergabung dalam skuad Smaneja untuk ajang 3X3 DBL Malang.

Baca juga: Jadwal dan Link Livestream DBL Malang Hari Ini 8 September 2024

"Dulu kan yang ikut cuman tim cowoknya. Tim ceweknya coba ikut 3X3 dulu. Ternyat vibes-nya beda. Seru yang tahun ini," ujarnya. Ternyata bisa ikut DBL Malang sudah ditunggu sejak lama oleh Desi. Bahkan musim lalu ia terpantau nribun langsung untuk mendukung tim basket putra SMAN 1 Sutojayan.

"Dulu itu aku nribun dukung yang tim cowoknya. Sekarang bisa main di DBL-nya. Kayak finally akhirnya bisa ikut DBL," ungkapnya.

Pada laga melawan Smaga, Desi bersinar dengan torehan 16 poin. Cewek yang saat ini duduk di bangku kelas 12 tersebut mengaku tidak terlalu gusar dengan hasil yang kurang memuaskan di gim pertama.

"Gapapa kan masih ada gim berikutnya. Harus lebih baik aja pokoknya," terangnya.

Baca juga: Menikmati Proses Coach Bisma 'Memasak' di SMAN 1 Bululawang

Untuk bisa berlaga di DBL Malang, Desi harus menempuh jarak waktu sekitar dua jam. Hal ini sempat membuat kedua orang tuanya di rumah khawatir.

"Orang tua lebih khawatir kalau aku tandingnya kenapa-kenapa sih. Kayak cedera atau kenapa gitu. Tapi, aku juga selalu ngabarin ke mereka," kelakarnya.

Selanjutnya srikandi Smaneja bakal kembali melantun di GOR Bimasakti pada 14 September 2024 melawan SMAN 10 Malang.

DBL Malang masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Lucu! Berikut Best Five DBL Dance Competition 2024 West Nusa Tenggara
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Shuttle Run: Pengertian, Manfaat dan Cara Melakukannya