Kecil-kecil cabe rawit. Ungkapan itu cocok disematkan bagi Meilyana Aamirah Putrian Hadi, salah satu penggawa tim putri SMPN 19 Surabaya. 

Sebagai siswi kelas tujuh, Junior Exhibition 2024 Surabaya menjadi musim pertamanya melantai. Kendati demikian, gadis yang akrab disapa Miya ini tak pernah absen sebagai top scorer

Di laga Minggu, 8 September 2024, Miya sukses menyumbang 8 poin dari total skor 20 yang diraih SMPN 19 Surabaya kala melawan SMPN 22 Surabaya. Kemenangan kedua bagi putri Songolas (sebutan tim basket SMPN 19 Surabaya) di musim ini sekaligus memastikan langkah mereka menuju babak Semifinal!

Saat ditemui, Miya terlihat malu-malu. Tak dapat dipungkiri bahwa butuh pendekatan ekstra untuk “menggali” ceritanya lebih dalam. 

Namun, di balik kecanggungan itu, dirinya menyimpan kebahagiaan besar atas pencapaian timnya. Itu terlhat dari senyumnya yang tidak berhenti merekah sejak buzzer dibunyikan. 

Match-nya seru terus seneng juga akhirnya bisa Semifinal,” bukanya. 

Gadis kelahiran 2011 ini tak menyangkal jika dirinya sempat diliputi rasa grogi. Apalagi, mengingat musim ini menjadi pengalaman kali pertamanya. 

“Pas awal-awal itu sempet grogi, makanya waktu free throw nggak masuk,” tutur Miya. 

Baca juga: “GWS Ava” Jadi Bukti Dukungan Putri Songolas untuk Ava Carissa

Meski begitu, bukan hal yang sulit baginya untuk mengatasi rasa gugup di lapangan. Apalagi, Miya juga bukan termasuk pemain “kemarin sore”. Sepak terjangnya di dunia basket telah dimulai sejak duduk di bangku sekolah dasar. 

“Aku basket dari kelas empat SD. Tertarik basket gara-gara lihat papa terus kadang suka latihan bareng. Pas tertarik sama basket, aku langsung mau ikut klub,” ceritanya. 

Hingga kini, pemain bernomor punggung delapan itu masih aktif tercatat sebagai pemain di klub tersohor Cahaya Lestari Surabaya (CLS). Kecintaannya pada olahraga ini tak perlu diragukan lagi. Jika mengintip akun Instagram pribadinya, terpampang jelas berbagai momen sebagai student athlete

Namun, siapa sangka bila sosok guard ini sempat menekuni dunia tarik suara. Dara berzodiak Taurus ini pernah bergabung sebagai anggota paduan suara (padus) Alsebaya Choir sejak kelas lima SD.

Bahkan, prestasinya di dunia padus pun nggak terbilang main-main. Bersama Alsebaya Choir, Miya menyabet juara dua dalam gelaran Bali International Choir Festival tahun lalu. 

“Iya, dulu sempet padus soalnya suka nyanyi juga. Tapi, sekarang lebih tertarik basket makanya udah nggak ikut padus lagi. Nyanyi buat hobi biasa aja,” ujar alumnus SD Islam Al Azhar 11 Surabaya

Big Eight sudah di depan mata. Srikandi Songolas dijadwalkan segera bertemu tim Nation Star Academy (NSA). Menanggapi hal itu, Miya ternyata diselimuti perasaan campur aduk. 

“Deg-degan sih mau ketemu NSA soalnya di situ banyak temen-temen klubku. Tapi, aku juga pingin juara,” tutupnya. 

Apakah kemenangan akan kembali berpihak kepada putri Songolas? Kita tunggu saja di Junior Exhibition Games 2024 Surabaya.

Baca juga: Koreo Perdana Nineteen Mania Musim Ini Hanya Dibuat Tiga Hari!

Junior Exhibition Games 2024 Surabaya merupakan bagian dari rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North yang diikuti oleh 28 tim basket putra dan 12 tim basket putri. Tak hanya itu, sebanyak 16 tim dance juga bergabung pada ajeng Junior DBL Dance Competition 2024 Surabaya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
To The Future: Merantau! Binus Jadi Destinasi Studi Gerry Sunandy