ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Coach Bisma saat memberikan arahan langsung ke penggawa Smaneb

Percaya proses. Putra Smaneb -sebutan SMAN 1 Bululawang- gagal mendulang kemenangan perdana di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-Eouth. Bertemu SMAN 3 Blitar, anak asuh Bisma Sabda tumbang dengan skor akhir 13-30. Laga tersebut berlangsung pada Minggu, 8 September 2024 di GOR Bimasakti Malang.

Yap, DBL Malang 2024 menjadi musim ketiga coach Bisma menjadi nahkoda kapal Smaneb. Oh iya, coach Bisma sendiri merupakan peracik strategi tim putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

Jelas segudang pengetahuan baru yang ia dapat selama di Amerika Serikat baru saja didapat coach Bisma selama menimba ilmu di sana.

Meski gagal mendulang kemenangan perdana di DBL Malang, apa yang diterapkan coach Bisma di Smaneb sesuatu hal yang baru.

Apakah itu? Coach Bisma mengajak bersinergi bukan hanya pihak sekolah dan tim basket saja. Melainkan juga para alumni Smaneb juga dilibatkan.

Baca juga: Tembakan Gratis Gilbert Immanuel Tak Pernah Meleset, Ini Rahasianya...

"Banyak banget alumnus anak-anak Smaneb yang mau bantu-bantu saya. Asisten pelatih saya itu punya pelatih fisik. Dulunya juga anak Smabul (SMAN 1 Bululawang). Di tim putri juga hampir sama seperti itu," ungkapnya.

Punya status sebagai pelatih Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 ternyata tak membuat coach Bisma tertekan. Sejak awal ia selalu memposisikan dirinya sebagai seorang pelatih asal Bululawang, Kabupaten Malang.

"Kalau pressure sih gak ada. Soalnya kan tahun ini banyak anak baru yang benar-benar pengen basket waktu SMA. Jadinya saya fokusnya untuk mengenalkan ke mereka kalau ini lho olahraga basket itu ternyata menyenangkan, seru gitu," ungkapnya.

Baca juga: Jadwal dan Link Livestream DBL Malang Hari Ini 8 September 2024

Sejatinya bukan tekanan yang sempat dirasakan coach Bisma. Ia sendiri mengaku sempat ada beban di pundaknya.

"Cuman, ada sedikit beban mungkin ya. Soalnya kan musim lalu anak-anak bisa sampai Fantastic Four dan saya bisa berangkat All-Star. Itu kan pasti dapat sorotan, cuman ya saya menekankan tahun ini untuk membentuk ulang tim Smaneb. Nikmati saja prosesnya," terangnya.

Menikmati Proses Coach Bisma 'Memasak' di SMAN 1 BululawangPenggawa Smaneb terlihat lebih atletis ketimbang lawannya. Hal ini menjadi sesuatu yang baru di DBL Malang 2024

Nah, bersama Smaneb coach Bisma sedang membangun sebuah kultur basket yang terbilang baru di wilayah Malang. Ia bersinergi bukan hanya ke anak asuhnya saja. Melainkan juga bersama sekolah dan mantan anak didiknya di Smaneb.

"Saya minta tolong ke asisten pelatih saya buat mengontrol masa otot anak-anak. Terus saya minta laporan mengenai fisik tiap anak juga. Terus anak-anak juga saya minta buat untuk diperhatikan nutrisinya. Memang benar-benar baru membentuk lagi, Mas," cetusnya.

Maka dari itu nikmati saja proses Bisma Sabda yang sedang 'memasak' di SMAN 1 Bululawang.

DBL Malang masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY