ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Debut bersejarah Risky Bayu Cendikiawan di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Terima kasih basket. Ungkapan tulus itu diucapkan oleh Risky Bayu Cendikiawan. Pemilik jersey nomor 25 asal Smantaru -SMAN 1 Waru- ini punya kisah menarik perjalanannya bermain basket.

Penulis berjumpa dengan Bayu selepas laga Sabtu, 7 September 2024 berakhir. Lorong ruang ganti jadi saksi bisu perbincangan kami. Lewat pertandingan tadi, top skor yang diraih Bayu jadi salah satu bukti kecintaannya pada basket.

Tampil memukau dengan angka 18 poin, Bayu juga menorehkan sederet angka lain yakni 6 rebounds, 5 steals, dan 3 blocks.

Cerita basket Bayu dimulai kelas tiga SMP. Saat itu juga bersamaan dengan pandemi. Gejolak wabah jadi salah satu momen Bayu ‘memberontak.’ Ia lelah dengan kebiasaan tura-turu (tidur melulu). Bayu ingin beranjak dari zona nyaman kasurnya.

Baca Juga: Bertemakan Horror, Uno Mania Hadirkan Koreo 3D Badarawuhi di DBL Surabaya!

Setelah melihat status teman di gawai miliknya, Bayu penasaran. Kebetulan saat itu ekstrakulikuler basket di SMP-nya sedang buka pendaftaran. Dari sanalah perjalanannya dimulai.

“Memang gitu Mas. Karena pandemi, itu awal kepo sama basket,” tuturnya.

Ia memulai latihan pertamanya di SMPN 2 Waru dengan sepatu casual. Ketika penulis bertanya tentang sepatu ‘prasejarah’ itu, Bayu segera menjawabnya.

“Sudah jebol Mas,” ujarnya sambil terkekeh.

Masa SMP memang jadi momen jatuh cinta Bayu pada basket. Tak butuh waktu lama bagi cowok kelahiran 2008 ini untuk beradaptasi. Ia segera aktif dalam semua giat basket yang diadakan.

“Selalu diajak coach Gerald (pelatih Bayu saat SMP) buat latihan dan sparring basket. Diikutkan pertandingan juga,” katanya sembari mengingat momen tersebut.

Berlanjut ke SMA, kini Bayu tergabung dalam Skuad Smantaru. Ia cukup bangga dengan pencapaiannya saat ini. Tampil di ajang basket kenamaan Indonesia, DBL.

“Iya Mas. Ini aku juga baru debut,” bebernya.

Lama jam terbang Bayu bermain basket pasti membuatnya punya signature move. Ternyata benar, ia punya satu. Spin move.

Sempet kok tadi, pas match,” ungkap Bayu, ketika ditanya kapan terakhir memeragakan gerakan favoritnya.

“Tapi bukan yang langsung di bawah ring. Aku spin terus umpan ke temenku,” tambahnya.

Pertandingan antara SMAN 1 Waru kontra SMA Petra 3 Surabaya dipungkasi dengan skor akhir 38-7. Kemenangan ada di pihak Smantaru. Kini, Bayu dkk tinggal menunggu. Mampukah Smantaru melaju ke Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North? Apakah mimpi Bayu harus tertahan? Tetap nantikan perjalanan pasukan gundul ini!

Baca Juga: Warisan Turun Temurun Coach Thomas Christian

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY