ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreografi Ones Mania dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Penggemar anime Demon Slayer mari merapat! Jika melihat koreo buatan Ones Mania (sebutan suporter SMAN 1 Sidoarjo), kamu pasti nggak asing dengan karakter ini. Yap, dia adalah Zenitsu Agatsuma.

Bukan sekadar koreo tiga dimensi. Penampilan mereka di tribun dimulai dengan terangkatnya sebuah background besar bergambar bulan, lengkap dengan kilatan petir. Jika diperhatikan lebih detail, terlihat dua sosok “wayang-wayangan” yang menggambarkan pertarungan antara Zenitsu dan Kokushibo. 

Aksi Ones Mania belum selesai. Di bagian bawah tribun, terdapat dua long banner bertuliskan “Fight” dan “Fear”. Penasaran dengan maknanya?

“Bulan sama kilat itu identik dengan karakter Zenitsu. Terus, dia ini menggambarkan tentang rasa takut. Jadi, tulisan di bawah itu ibaratnya buat ngasih tahu kalo kita bisa ngelawan rasa takut,” tutur Sofyan, perwakilan koordinator Ones Mania. 

Ternyata, makna yang tersimpan dalam koreo tersebut juga sesuai dengan perasaan yang dialami Ones Mania selama proses pengerjaan. Sofyan mengungkapkan bahwa Ones Mania sempat takut bahwa koreo kali ini akan gagal, mengingat waktu pembuatannya yang hanya sebentar. 

“Kita bikin koreo ini cuma empat harian. Kita awalnya juga takut ini bisa jadi apa nggak. Eh, ternyata kita bisa ngelawan rasa takut itu dan konsepnya jadi,” cerita Sofyan. 

Baca juga: Ones Mania Tiba-tiba Kehilangan Properti Sebelum Tampil di DBL Arena, Kok Bisa?

Selain Ones Mania, koreo Zenitsu itu rupanya juga ampuh untuk mengusir ketakutan putra Smanisda (sebutan tim basket SMAN 1 Sidoarjo) yang harus berhadapan dengan SMAN 17 Surabaya. Pasalnya, tim tersebut sukses memastikan langkah ke Round 2 setelah menaklukkan sang lawan melalui partai Do or Die dengan skor akhir 21-11. 

Sorakan chant pun semakin bergemuruh menyambut kemenangan itu. Teriakan “Smanisda, goes to Round 2” menggema di seluruh sudut DBL Arena Surabaya. 

Jerih payah yang dikeluarkan baik dari putra Smanisda maupun Ones Mania berbuah manis. Sebagai perwakilan koordinator, Sofyan mengaku semakin bersemangat untuk menyambut babak yang akan datang. 

“Mungkin kita akan bawa koreo yang lebih keren lagi,” ungkapnya. 

Sebelum mengakhiri obrolan ini, Sofyan ternyata sudah menyiapkan pesan khusus untuk teman-teman Ones Mania. Kira-kira, pesan apa, ya?

“Jangan pernah nyesel ikut nribun bareng Ones Mania. Seru kok, banyak kejutannya!” pungkasnya. 

Selamat untuk putra Smanisda dan Ones Mania! See you on Round 2. 

Baca juga: 12 Jam Kebut Koreo 3D Leak Bali, Ones Mania: Yang Ketiduran Kakinya Dicat!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY