ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Ferdy Wahyu Rahmawan membela Skuad Smanisda kontra Putra Smantass

Strategi matang adalah kunci kemenangan. Kali ini, Ferdy bersama timnya sukses menahan laju tim putra Smantass -SMAN 17 Surabaya- dengan pertahanan yang kokoh. Ya, taktik bertahan ala coach Agung Setyo jadi pamungkas tiket Round 2 skuad SMAN 1 Sidoarjo.

Tentu arahan pelatih yang utama, tapi pengorbanan kapten juga tak kalah penting. Ferdy Wahyu Rahmawan, cowok pemilik jersey nomor dua ini adalah kapten Skuad Smanisda. Overall, Ferdy telah membantu timnya dengan menorehkan sejumlah angka pelengkap di statistiknya 5 poin, dan 9 rebounds.

Selepas pertandingan usai, penulis ingin segera menemui putra kelahiran Surabaya ini. Setelah keluar dari ruang ganti, Ferdy mencolek penulis yang sedang membaca klasemen sementara penghuni Round 1.

Kami segera merapat ke pojok depan ruang ganti nomor tiga. Ditemani bisingnya lorong, obrolan kami mulai mengalir.

Saat menit enam kuarter keempat, sang kapten sempat bertabrakan dengan salah satu pemain Smantass. Insiden tersebut mengakibatkan dirinya sempat dirawat oleh tim medis. Namun ia tetap bermain setelahnya.

“Tadi kena bibir sama rahang dalam Mas. Cuman sudah aman kok,” buka Ferdy.

Baca Juga: Tak Pernah Meleset! Tembakan Tiga Poin Fajri Bawa Kemenangan Bagi Putra Smanisda

Jika melihat pola permainan Ferdy dkk, memang ada perbedaan yang menonjol. Ferdy mengaku, metode melatih coach Agung sangat berpengaruh pada performa tim. Hal itulah yang membuat tim SMAN 1 Sidoarjo langgeng melaju ke Round 2.

“Memang sekarang dapat pelatih yang disiplin dan tegas. Itu berdampak besar buat mental tim,” ujar putra dari pasangan Wahyu Tris Haryadi dan Anik Rahmawati itu.

Ferdy memang duduk di kelas 12. Meski disibukkan dengan laga sebesar DBL, ia sudah ancang-ancang untuk berlanjut ke perguruan tinggi.

“Rencana pengen lanjut di Universitas Brawijaya Mas. Ambil prodi teknik lingkungan,” ujarnya.

Tanggung jawab Ferdy sebagai student athlete memang berat. Apalagi dia dipercaya sebagai kapten. Untuk mengatasi penatnya, cowok kelahiran 2007 ini punya beberapa cara untuk healing.

“Jelas basket yang pertama Mas. Itu membantu banget. Yang kedua jalan-jalan ke Tretes,” kata Ferdy.

Laga edisi Sabtu, 7 September 2024 ini sukses membuat malming Ferdy dkk lega. Mereka berhasil unggul atas Smantass dengan skor akhir 21-11.

Kira-kira seperti apakah besok pertempuran Skuad SMAN 1 Sidoarjo? Simak terus perjalanan mereka di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Lewat Overtime, Smanisda Tutup Perjalanan dengan Kemenangan!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY