ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok Aufa Jasmine (nomor punggung sembilan) asal SMAN 15 Surabaya dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Tim putri SMAN 15 Surabaya menjadi skuad selanjutnya yang mengamankan tiket Round 2 di hari-31 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Srikandi yang akrab dijuluki XVB ini tampaknya tak ingin kalah dengan tim putra yang sudah lebih dahulu meraih tempat di Round 2. 

Bukan sekadar pertandingan biasa. Laga yang berlangsung Sabtu, 7 September 2024 ini menjadi penentu langkah putri XVB selanjutnya. Pada kesempatan ini, mereka harus berhadapan dengan SMAN 1 Mojokerto. 

Semangat putri XVB benar-benar membara. Sejak peluit awal dibunyikan, tim besutan coach Savero Seisa Mubin ini tidak memberi peluang sedikit pun bagi First (sebutan tim SMAN 1 Mojokerto) untuk memimpin di satu kuarter. Kemenangan berhasil diraih putri XVD secara mulus dengan skor akhir 28-8.

Pencapaian itu tak lepas dari peran sang kapten, Aufa Jasmine, yang selalu sigap memberikan komando kepada pasukannya di lapangan. Bahkan, konsistensi Aufa -sapaan karibnya- juga patut diacungi jempol. Dalam dua match yang dihadapi putri XVB, dirinya tidak pernah absen sebagai top scorer

Namun, siapa sangka di balik performa apiknya, Aufa ternyata sedang dalam kondisi kurang sehat. Gadis berperawakan 165 sentimeter ini mengaku bahwa dirinya tengah mengidap flu. 

“Hari ini, aku kurang fit soalnya lagi pilek. Apalagi, aku juga deg-degan parah sebelum tanding. Tapi, kita tetep ngotot di lapangan buat buktiin ke lawan kalo kita nggak segampang itu,” beber Aufa. 

Totalitasnya di “medan pertempuran” pun terbayar kontan. Rasa bahagia nan bangga jelas dirasakannya. Apalagi, mengingat perjuangan putri XVB selama setahun terakhir yang tidak main-main hanya demi Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

“Selesai musim lalu, kita langsung latihan buat DBL tahun ini. Kita juga banyak ikut event supaya jam terbangnya tinggi. Soalnya, DBL tahun ini buat bales dendam karena tahun kemarin kita nggak masuk Playoffs,” ungkapnya. 

Baca juga: Manut Arahan Coach, Putra Libels Kantongi Tiket Round 2!

Rupanya, perjalanan Aufa sebagai student athlete masih tergolong baru, loh! Ia baru mulai menekuni dunia olahraga ini sejak duduk di bangku kelas 10. Dara kelahiran 2007 ini menuturkan bahwa ketertarikannya di dunia basket bermula dari sifat kompetitif yang dimiliki.

“Buat nyalurin sifat itu bisa dengan olahraga, salah satunya basket. Terus, aku lihat kakak kelas di basket itu ngerangkul adik-adiknya, jadi tertarik. Intinya, XVB ini dream team,” tuturnya. 

Selama obrolan ini berlangsung, Aufa memang berulang kali mengekspresikan rasa cintanya bagi tim yang menaunginya. Ia jelas bersyukur berada di lingkungan yang sangat suportif. 

“Lingkungannya mendukung banget! Meskipun awalnya ikut basket cuma buat nyalurin hobi, eh lama-lama kok sayang sama temen-temen, sayang sama coach, sayang sama basket juga,” ujarnya. 

Rasa cintanya pada basket bukan sekadar kata-kata. Cukup intip akun Instagram pribadinya, maka kamu akan menemukan deretan highlight yang penuh dengan momen-momen kebersamaannya bersama tim XVB.

Bahkan, ketika ditanya seberapa besar kecintaannya pada olahraga ini, tidak ada rasa ragu yang muncul. “99 persen!” jawabnya dengan semangat. 

Melihat kekompakan tim, Aufa enggan menonjolkan prestasi pribadinya sebagai top scorer. Baginya, kunci kesuksesan justru terletak pada kebersamaan, bukan latihan khusus. 

“Aku suka ngajak temen-temen buat lari bareng biar fisik kita sama-sama berkembang. Saya selalu berusaha buat ngajak yang lain supaya fisiknya bisa ningkat bareng-bareng,” cerita Aufa. 

“Tadi pagi, kita juga baru jogging bareng di area Masjid Al-Akbar karena deket sekolah juga. Secara nggak langsung juga ningkatin bonding kita,” lanjutnya. 

Sebagai siswa kelas 12, Honda DBL 2024 East Java-North menjadi musim penutupnya untuk melantai. Pemain bernomor punggung sembilan ini tak lupa mengungkapkan mimpi terakhinya. 

“Aku pingin tim XVB bisa Big Eight!” tutupnya dengan tegas. 

Akankah Aufa bersama putri XVB berhasil meraihnya? Kita tunggu saja hanya di Honda DBL 2024 East Java-North!

Baca juga: Debut Manis Bersama Libels, Coach Farhad: Melatih SMA Negeri dan Swasta Beda!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY