ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Anett ketika mencoba menusuk ke pertahanan lawannya di gim pertama Kosayu pada DBL Malang 2024

Penampilan Louisa Antoinette Anabella, penggawa SMA Kolese Santo Yusup Malang, nyaris sempurna di laga perdana srikandi Kosayu pada Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South.

Cewek yang saat ini duduk di bangku kelas 11 SMA mencetak 15 poin dan 5 steal. Ia hanya meleset satu kali pada delapan kali percobaan menembak dua poin (87 persen).

Penampilan gemilang tersebut juga membuat Antoinette menjadi pengumpul poin terbanyak pada laga perdana Kosayu melawan SMAN 9 Malang. Putri Kosayu menang dengan skor akhir 56-9.

DBL Malang 2024 merupakan tahuj kedua Antoinette berseragam Kosayu. Musim lalu ia sudah mencuri perhatian lewat aksinya di lapangan. Pada laga perdana ia kembali menjadi sorotan lewat aksinya di lapangan.

Baca juga: Banyak Pemain Baru, Wimara Menang Come Back atas Smanesi

"Aku gak terlalu mikirin harus poin berapa. Paling penting itu aku bisa berkontribusi buat tim itu menurutku sudah bagus," bukanya.

Usut punya usut ternyata Antoinette sudah main basket sejak lama lho! Bahkan ia sempat dihadapkan dengan pilihan yang cukup sulit.

"Jadi waktu SD itu aku awalnya balet. Terus coba basket juga. Sama orang tua sama pelatih jadinya diarahkan ke basket dan bikin keterusan sampai sekarang," ujarnya. 

"Aku juga ngerasa kalau basket itu kok kayaknya lebih seru ketimbang balet waktu itu. Eh, beneran memang lebih seru," sambungnya.

Yap, lewat basket pula Anett -sapaan karibnya- bisa ke kota-kota yang belum pernah ia tuju. Hal itu buah dari ketekunannya untuk terus belajar di basket.

"Sudah pernah ikut turnamen ke Makassar terus ke Palembang juga sudah pernah. Ya, bersyukur intinya," ungkapnya.

Baca juga: Penantian Panjang SMAN 1 Gondanglegi Tanding di DBL Malang

Nah, karena saking seringnya tanding di luar kota membuat orang tuanya sempat khawatir lho. Bukan, bukan karena kenapa-kenapa. Namun, memastikan Anett sudah sampai di tempat tujuan dengan selamat.

"Kan aku anak bontot. Kadang kayak ditanyain sudah sampai belum atau ada sempat cedera atau gimana gitu. Tapi, itu kan tanda mereka sayang sama dukung aku," terang cewek berzodiak Genini.

Kepada DBL Play, Anett menyampaikan pesan cinta ke kedua orang tuanya.

"Thank you papa sama mama sudah dukung aku basket sejak SD sampai sekarang. Selalu support aku sama doakan yang terbaik buat aku ya," cetus Anett.

Selanjutnya Anett dan kawan-kawan bakal kembali tampil di DBL Malang pada 12 September 2024 melawan SMAN 1 Kejayan Pasuruan.

DBL Malang masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY