ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreo 3D ular berevolusi dari Gambes Mania

Seolah tak pernah kehabisan ide, Gambes Mania (sebutan tim suporter SMAN 15 Surabaya) membuat kejutan lagi di DBL Arena. 

Jika terakhir kali nribun pada 25 Agustus 2024 sudah menampilkan koreo berkarakter anime Nightmare Flashback, kali ini Gambes Mania menyuguhkan koreo bertemakan permainan ular pada laga Sabtu, 7 September 2024. 

Meskipun tak pernah merasa bosan dan terbiasa menyuguhkan koreo di gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, Gambes Mania mengaku sempat terkendala beberapa hal dalam proses pembuatan koreo tersebut. 

Kami berkesempatan untuk mendengarkan cerita dari dua perwakilan Gambes Mania setelah laga sore hari tersebut usai. 

Baca Juga: Ice King dan Spiderman Sudah, Gambes Mania Bawa Nightmare Flashback ke DBL Arena

“Hari ini kami membawa koreo 3D, 4D, dan juga koreo kertas. Koreo 4D sendiri ular yang bermain mengelilingi tribun tadi. Lalu koreo 3D nya ular yang sudah berevolusi. Tadi juga diperjelas di koreo kertas yang bertuliskan evolusi,” terang Jales Binta Ramadhan selaku ketua Gambes Mania. 

Koreo Gambes Mania SMAN 15 Surabaya
Cuplikan koreo permainan ular dari Gambes Mania

Eitss, tak asal-asalan menampilkan koreo di tribun timur DBL Arena, ternyata koreo tersebut memiliki makna tersendiri loh bagi tim suporter Gambes Mania. 

“Punya makna jika kita bersungguh-sungguh ketika berproses, maka hasil dari proses tersebut akan membuahkan hasil yang besar. Tetapi dengan catatan usaha yang besar juga,” tegas Jales dengan bangga. 

Pada kesempatan tersebut, Gilang Achmad Fajar selaku anggota giant flag juga berkesempatan untuk menyampaikan alasan pemilihan hingga kendala saat menggarap koreo permainan ular itu. 

“Soalnya kita bosan Kak, kalau menampilkan koreo tapi isinya tulisan. Makanya hari ini berinovasi lagi,” cetus Gilang. 

Mewujudkan sebuah inovasi baru, rupanya Gambes Mania juga sempat mengalami kejadian mistis saat proses mengumpulkan bahan untuk pembuatan koreo 4D. 

“Nah, karena kita sempat mengambil bambu di pinggir jalan gitu, dua anggota kita sempat demam tiga hari kak setelah mengambil bambu itu. Mungkin karena belum permisi ya. Jadinya, kita juga belajar buat lebih berhati-hati,” ucap Gilang yang duduk di bangku kelas XII. 

FYI, Gambes Mania menghabiskan waktu seminggu untuk pembuatan koreo 4D nya. Namun, membutuhkan waktu dua hari saja untuk menyelesaikan koreo 3D. Mengejutkannya, koreo sebelah kanan dan kiri dibuat hanya dalam waktu 30 menit sebelum menuju tribun DBL Arena. 

Wah, ngebut dan totalitas banget kan Gambes Mania ini. 

Di penghujung perbincangan, Gambes Mania juga sempat menyampaikan kesiapannya untuk memberikan kejutan baru di Round 2 nanti. 

Koreo apalagi ya, yang bakalan disuguhkan Gambes Mania? Kita tunggu bersama di pertandingan selanjutnya. 

Baca Juga: Spiderman “Ngraketno” Seduluran Gambesmania

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMAN 15 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY