ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Afif Aydan salah satu pemain senior SMA Brawijaya Smart School malang

Momen dramatis tersaji di laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Laga antara Wimara -sebutan SMA Brawijaya Smart School Malang- melawan Smanesi -SMAN 1 Singosari- berakhir panas. Putra Wimara menang dengan skor tipis 17-13.

Laga yang berlangsung pada Sabtu, 7 September 2024 berakhir dramatis bagi penggawa Wimara.

Mereka sempat kesulitan dalam mencetak poin di kuarter pertama. Bahkan, Wimara sempat tertinggal ketika kuarter pemungkas baru saja bergulir.

Tembakan dua angka Dafa Naufal sempat membuka asa Wimara membalikkan keadaan. Kala itu skor sempat imbang (13-13).

"Iya, si Dafa (Dafa Naufal) itu bikin kita makin percaya diri. Soalnya kan dari awal gim kita kesukitan buat poin," ujar Afif Aydan, garda Wimara yang mengoleksi lima poin dan delapan steal di gim kali ini.

Nah, panasnya pertandingan tersebut juga dirasakan Afif -sapaan karibnya-. Ia bahkan mengaku tidak tenang ketika melantai selama empat kuarter.

"Tegang banget. Aku sampai kepikiran kenapa ya kok poinnya susah banget. Takut juga kalau kalah soalnya kan pas tadi kita gak tahu menang atau kalah," ungkapnya.

Menurut Afif ada satu hal yang membuat Wimara kesulitan dalam mencetak angka. Banyaknya penggawa baru di tubuh Wimara membuat mereka perlu adaptasi lebih dengan atmosfer DBL Malang.

Baca juga: Penantian Panjang SMAN 1 Gondanglegi Tanding di DBL Malang

https://www.dbl.id/uploads/post/2024/09/07/Banyak Pemain Baru, Wimara Menang Come Back atas Smanesi.jpg

"Yang dulu ikut DBL terus ikut lagi cuman dua orang. Sisanya banyak yang baru. Mungkin itu juga bikin mereka nervous. Jadinya gak tenang juga," kelakarnya.

Barangkali ada satu hal yang perlu diperbaikinoleh Mande Gani -pelatih Wimara-. Coach Mande Gani perlu memperbaiki akurasi tembakan anak asuhnya. Total ada 31 kali kesempatan mereka menembak selama empat kuarter. Dari 31 kali kesempatan tersebut Afif Aydan dan kolega hanya mampu memasukkan 7 kali.

Gim berikutnya Wimara bakal menjamu SMA Santa Maria pada 10 September 2024 di GOR Bimasakti Malang.

DBL Malang masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South.

Baca juga: Cerita di Balik Nomor Punggung 91 Gabrielle Fiorenza

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY