ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salah satu SMAN 1 Pacet Mojokerto (jersei terang) saat berusaha mendobrak pertahanan lawan

Bicara soal mimpi, memang tak ada batasannya. Semua orang bebas bermimpi dan memikirkan hal paling khayal sekalipun. Namun, SMAN 1 Pacet Mojokerto (Smansapa) tak ingin mimpi-mimpinya berhenti begitu saja.

Satu per satu hal coba mereka wujudkan. Salah satunya, sekadar memetik kemenangan di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Mungkin terdengar hal biasa, tapi itulah sebuah mimpi. Bagi mereka, kemenangan adalah hal yang membahagiakan.

“SMAN 1 Pacet Mojokerto itu daerah paling selatan, Kak di Mojokerto, bisa ikut kompetisi DBL saja jadi hal yang luar biasa,” singkat Andrea Tedy Kristanto, pelatih kepala skuad Smansapa.

Datang jauh dari pelosok, niat Smansapa sejatinya ingin membangkitkan persaingan basket di daerahnya. “Jadi pembinaan basket di daerah Selatan itu sangat kurang. Kalau mau berkembang ya kita harus berani keluar kota.”

“Saya ingin basket Smansapa hidup kembali karena DBL. Apalagi DBL ini kan juga ajang basket bergengsi. Jadi semoga bisa menjadi pancingan untuk anak-anak, saya ingin memotivasi mereka” sambungnya.

Baca Juga: Putra Frateran Amankan Round 2, Coach Kiki Pilih Realistis

Memang, kemenangan dramatis atas SMA Petra 2 Surabaya hari ini belum tentu membawa mereka terbang ke Round 2. Masih menunggu semua laga Round 1 tuntas dan pengumuman runner up terbaik. Setidaknya, Smansapa berani bersaing.

“Tim saya ini kendalanya kurang pede. Sampai sekarang, PR terbesar saya ya masih soal mental. Kalau di Surabaya kan liga basket SMP sudah terarah, sedangkan di Mojokerto itu kita baru memikirkan semuanya waktu mereka masuk jenjang SMA,” gumam coach Andrea.

”Sering sekali kita dapat pemain yang masih mentah. Maksudnya, kita baru dapat pemain yang kenal basket ya waktu SMA itu. Tidak ada basic sama sekali, semuanya kita mulai dari nol,” imbuh pelatih asli Mojokerto itu.

Pelatih SMAN 1 Pacet Mojokerto
Potret coach Andre saat menahkodai tim basketnya bertanding di DBL Arena Surabaya

Dedikasinya terhadap basket Smansapa terbilang cukup besar. Sudah lebih dari satu dekade coach Andre mengabdi hanya untuk masa depan Smansapa yang lebih baik. Terbukti, perlahan Smansapa mereka mulai bersuara.

Barisan srikandi baru saja mengamankan kemenangan atas SMA Petra 2 Surabaya dengan skor tipis 12-10. Sedangkan tim putra mereka justru melesat ke Round 2 setelah mengamankan tiga kemenangan beruntun. Terakhir, mereka berhasil mematahkan dominasi SMA Little Sun di laga do or die dengan skor 27-24.

“Masih banyak mimpi kita. Pastinya kita akan ikut lebih banyak kompetisi di luar Mojokerto. Buat jam terbang mereka dan saya butuh melatih mental anak-anak juga,” tutup pelatih berusia 33 tahun itu.

Baca Juga: Skenario 7 September, Skenario Unik SMAN 17 Surabaya versus SMAN 1 Sidoarjo

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY