ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreografi Spartans dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Perjalanan sejauh 66 kilometer tidak membuat mereka lelah sedikit pun. Justru, semangatnya semakin berkobar kala meneriakkan chant untuk mendukung tim kebanggaan yang bertanding pada Sabtu, 7 September 2024. Siapa mereka?

Mereka adalah barisan suporter SMAN 1 Pacet Mojokerto. Pasukan yang akrab dengan julukan Spartans ini akhirnya berkesempatan nribun perdana untuk mengawal tim basket putra dan putri. 

Tak tanggung-tanggung, pasukan yang kompak dengan baju hitamnya ini bahkan telah menyiapkan tiga koreo sekaligus! Mereka seakan tidak ingin melewatkan momen berharga ini. 

Aksi Spartans dimulai dengan terangkatnya sebuah banner besar yang menampilkan tiga suporter Spartans serta satu penggawa tim basket Smansapa (sebutan tim basket SMAN 1 Pacet Mojokerto). Goresan gambar yang dibuat dengan sentuhan ala komik itu semakin lengkap dengan tulisan “Smansapa ndang wes menang. Ayo!”. 

Belum selesai di situ, tiga koreo 3D yang mengisi bagian kiri, tengah, dan kanan tribun barat DBL Arena Surabaya perlahan dibentangkan. Sisi kiri dan kanan dipenuhi oleh koreo bertuliskan “High fighting spirit, Makes Opponent Nervous”, serta sosok maskot Spartans di tengah. 

“Konsep hari ini intinya buat menunjukkan dukungan kepada tim basket. Kalo digabungin, semangat anak-anak Smansapa itu punya semangat juang yang tinggi buat mengalahkan musuh,” ungkap Rava, salah satu capo Spartans. 

Baca juga: Basket Putra Smansapa Main Sangar, Coach Andre: Target Kami Masih Jauh!

Bak doa yang terkabul. Makna dari koreo yang dibawakan pun terwujud. Yap, baik tim putra dan putri Smansapa berhasil meraih kemenangan, meski harus melewati game yang ketat. 

Srikandi Smansapa unggul atas SMA Petra 2 Surabaya dengan skor 12-10. Walau menang, nasib putri Smansapa masih harus menunggu pengumuman runner up terbaik. Ini karena skuad tersebut mengantongi satu kekalahan.  

Sementara, kesatria Smansapa sukses menaklukkan SMA Little Sun dalam laga Do or Die dengan skor 27-24. Itu artinya putra Smansapa akan melaju ke Round 2. 

Sebagai perwakilan koordinator, Rava tentu tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Segala pengorbanan yang dikerahkan pasukan dengan tujuh bus ini berbuah manis. 

Seneng banget. Wah, nggak bisa diungkapin pake kata-kata. Apalagi, kita sebenernya udah mau nribun dari match sebelumnya, tapi tabrakan sama acara sekolah. Jadi, baru bisa sekarang,” tutur Rava. 

Terlebih, ia bersyukur atas dukungan dan izin penuh yang diberikan pihak sekolah kepada Spartans. Bahkan, sebanyak 30 bapak dan ibu guru pun tidak ingin ketinggalan merasakan atmosfer DBL Arena secara langsung. 

Menghadapi Round 2, Rava berharap agar putra Smansapa bisa menampilkan performa terbaiknya hingga ke babak Playoffs. Sosok capo itu juga menantikan kehadiran Smansapa dengan massa yang lebih banyak di match berikutnya. 

Kalo bisa satu sekolah ikut. Ayo rek, melok’o nang DBL, setahun pisan (Ayo teman-teman, ikut ke DBL, setahun sekali),” pungkasnya. 

Congratulations, Smansapa dan Spartans! Kami tunggu aksi kalian yang lebih spektakuler di Round 2 nanti. 

Baca juga: Double-double di Laga Perdana Putra Smansapa, Diva Jaya: Mimpi Musim Lalu!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY