Delapan tim dance akhirnya berkesempatan menunjukkan penampilan terbaiknya di hari pertama Junior Dance Competition 2024 Surabaya Series pada Sabtu, 7 September 2024. Tidak berbeda dengan kategori SMA, teman-teman tim dance yang berpartisipasi di kategori Junior Exhibition 2024 Surabaya Series harus mengemas “Move Up” sebagai tema utama musim ini. 

Beragam konsep memanjakan mata pun disuguhkan. Bahkan, gerakan dance hingga kreativitas properti yang ditampilkan juga mampu mengudang decak kagum. 

Siap-siap! Berikut deretan tim dance yang unjuk gigi di hari pertama Junior Dance Competition 2024 Surabaya Series. Ada tim favoritmu?

SMP Petra 3 Surabaya


Penampilan tim dance SMP Petra 3 Surabaya dalam Junior Dance Competition 2024 Surabaya Series

Jika musim lalu tim dance SMP Petra 3 Surabaya berhasil memukau dengan konsep ala film Smurf, lain halnya dengan tahun ini. Masih seputar film, mereka kali ini tampil all out dengan mengangkat konsep "Inside Out 2!". 

Film "Inside Out 2" yang mengupas beragam emosi remaja ternyata menjadi alasan tersendiri di balik konsep yang diusung tim dance SMP Petra 3. Meski tidak jarang dihadapkan dengan Anxiety atau kecemasan, mereka mengajak penonton untuk bisa “Move Up” dan mengatasinya. 

Tim dance yang menyabet gelar Best Five musim lalu ini tentunya ingin menyorot bahwa naik-turun emosi yang dialami selama masa remaja adalah hal yang wajar. Hmm, akankah konsep ini akan kembali membawa tim dance SMP Petra 3 mengunci satu tempat di Best Five? 

SMP Little Sun Surabaya


Penampilan tim dance SMP Little Sun Surabaya dalam Junior Dance Competition 2024 Surabaya Series

Hayo, siapa nih yang masih suka insecure sama kemampuan diri sendiri? Pengalaman ini pasti relate dialami oleh banyak orang. Menariknya, tim dance SMP Little Sun Surabaya sukses mengemas situasi tersebut menjadi sebuah konsep dance yang fun!. 

Tim yang tampil dengan kostum kombinasi putih dan hijau ini sengaja membawakan konsep tersebut untuk menyampaikan sebuah pesan. Mereka ingin menunjukkan bahwa setiap orang pasti memiliki kemampuan masing-masing dan berhak untuk terus “Move Up”. Wah, keren banget, ya?

Baca juga: Simak Jadwal Tampil Junior Dance Competition 2024 East Java-North di Sini…

SMP Petra 5 Surabaya (P5WAG)


Penampilan tim dance SMP Petra 5 Surabaya (P5WAG) dalam Junior Dance Competition 2024 Surabaya Series

Sebagai siswa yang pernah merasakan pahitnya era pandemi Covid-19, tim dance SMP Petra 5 Surabaya mencoba mengekspresikannya melalui konsep dance kali ini. 

Dua tahun terpaksa berdiam diri di rumah tentu membuat mereka sempat merasa demotivasi. Apalagi, keadaan tersebut membuat mereka harus melewatkan berbagai momen beharga.

Namun, setelah pandemi berlalu, P5WAG membuktikan bahwa mereka mampu bangkit dari kondisi tersebut dan tampil sebagai versi terbaik dari diri masing-masing. 

SMP Petra 1 Surabaya (United One)


Penampilan tim dance SMP Petra 1 Surabaya (United One) dalam Junior Dance Competition 2024 Surabaya Series

Datang ke DBL Arena untuk menyaksikan pertandingan basket mungkin terdengar biasa. Tapi, pernah nggak terbayang kalau datang untuk menikmati penampilan grup orkestra? Hal ini ternyata bisa terjadi melalui konsep unik yang dibawakan tim dance SMP Petra 1 Surabaya. 

Ternyata, tim dance berjulukan United One alasan menarik di balik penampilannya. Mereka ingin menonjolkan perbedaan status antara pemain orkestra yang identik dengan kesan bangsawan dengan seorang staf biasa. 

Walau awalnya diragukan, staf tersebut rupanya memiliki bakat yang tidak kalah dari para anggota orkestra. Di akhir penampilan, United One menunjukkan bahwa setiap orang tentunya memiliki kesempatan yang sama untuk “Move Up” dan meraih impian.

Baca juga: Tema DBL Dance Competition 2024-2025, Simak Penjelasannya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Smanike Tetap Lolos Playoffs Walau Kalah dari Smai! Ini Penjelasannya...
Panas! Berikut 24 Tim yang Lolos ke Babak Playoffs DBL Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Reuni Guru dan Murid di DBL Arena, Coach Deo: Bangga Pernah Dilatih Legenda!