ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Debutan ora sepele! Srikandi Smanggi -sebutan SMAN 1 Gondanglegi- membuka perjalanan mereka di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South dengan kemenangan. Melawan Smapa -sebutan SMAN 4 Pasuruan- Laura Chelsea dan kolega menang dengan skor akhir 33-16.

Ternyata srikandi Smanggi sudah memendam lama untuk bisa melantai di DBL Malang. Hal ini diungkapkan langsung oleh sang pelatih Zainal Abidin, pelatih Smanggi.

"Sebenarnya kita pengen naik kelas. Sudah cukup banyak kita ikut tanding di wilayah kabupaten Malang. Terus sekarang, kita pengen coba aja gimana rasanya main di DBL," ujarnya.

Nah, menurut coach Zainal, berlaga di DBL Malang bukan tentang bermain basket saja. Ada begitu banyak hal yang bisa didapat di luar basket.

"DBL ini ternyata event-nya sangat kompleks ya. Buat anak-anak terus buat kita para pelatih dan ofisial juga. Soal jersei dan banyak hal lah. Itu ngajarin mereka disiplin," terangnya.

Baca juga: Program Jitu Coach Rocmad untuk Smanike

Nah, menurut coach Zainal disiplin menjadi kunci bagi anak-anaknya kalau ingin menjadi pribadi yang lebih baik.

"Disiplin itu jadi kunci bukan cuman di basket aja lho. Di kehidupan juga, apa yang mereka persiapkan buat DBL itu juga mereka belajar buat disiplin juga," sambungnya.

Coach Zainal sendiri mengaku pede bisa membawa anak asuhnya melaju hingga babak gugur.

https://www.dbl.id/uploads/post/2024/09/07/Penantian Panjang SMAN 1 Gondanglegi Tanding di DBL Malang.jpg

"Walaupun debutan saya percaya anak-anak bisa lolos dari babak grup. Sisanya nanti kita berjuang lagi," cetusnya.

Nah, penggawa Smanggi mengaku senang bisa berlaga di DBL Malang. Meski berhasil menang menjanjikan, mereka mengaku masih belum puas.

"Senang pastinya, Kak. Soalnya kan ini gim pertama kita. Tapi, kita masih kaget soal atmosfer di DBL, maklum masih gim pertama pada gugup juga," ujar Nadia Putri Hardika, salah satu penggawa Smanggi.

Baca juga: Tahun Terakhir Melantai di DBL Malang Bikin Lukas Agastya Overthinking

Sebanyak empat dari lima pemain Smanggi mencatatkan namanya di lembar statistik bagian poin.

Selanjutnya srikandi Smanggi bakal kembali berlaga pada 17 September 2024 di GOR Bumasakti melawan SMAN 8 Malang.

DBL Malang masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY