ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Cuplikan pertandingan SMA Gloria 2 Surabaya (jersei putih) kontra SMAN 10 Surabaya (jersei gelap) di laga do or die DBL East Java-North 2024

Banjir laga sengit. Seluruh pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, Jumat, 6 September 2024 berhasil membuat para penonton histeris. Meski bukan pada laga do or die sekalipun.

Hari ke-30 DBL East Java-North 2024 berhasil menyajikan pertarungan luar biasa. Tiket Round 2 seolah harta karun yang sudah menjadi incaran semua tim. Semua peserta berbondong-bondong untuk mencari kemenangan hingga titik keringat penghabisan.

Buat kalian yang terlewat akan keseruan rangkaian DBL East Java-North 2024, berikut rangkuman dari seluruh pertandingan hari ke-30.

SMAN 1 Sidoarjo vs SMAN 1 Sooko Mojokerto (PUTRI)

Laga pembuka langsung overtime. Siapa sangka, kedua tim yang punya peluang sangat kecil untuk maju ke Round 2 ini justru habis-habisan demi sebuah kemenangan, yakni SMAN 1 Sidoarjo (Smanisda) dan SMAN 1 Sooko Mojokerto (Shield).

Sejatinya, kedua tim saling berbalas keunggulan sepanjang pertandingan berlangsung. Di paruh pertama, keunggulan menjadi milik Smanisda. Dan, Shield berhasil membalaskan di paruh kedua.

Hingga kuarter pemungkas tersisa 17 detik, tembakan dua angka dari Asta Murti Tirta Wibowo membawa keunggulan untuk Smanisda. Menolak pulang cepat, tembakan lay up dari salah satu pemain Shield, Kayla Putri Nur Azzahra justru menyamakan kedudukan menjadi 13-13 dan beranjak ke babak tambahan waktu.

Sayang, di babak tambahan waktu Shield tak menambahkan angka satu pun. Sedangkan, Smanisda sukses menambahkan empat angka. Alhasil, pertandingan ditutup kemenangan Smanisda dengan skor akhir 17-13.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Gloria 2 Surabaya vs SMAN 10 Surabaya (PUTRA)

Definisi laga do or die ada di sini. Bahkan 30 detik terakhir terasa sangat lama dan menyimpan begitu banyak drama. Hal ini menjadi bukti bahwa SMA Gloria 2 Surabaya dan SMAN 10 Surabaya tak kenal menyerah, bahkan terasa mustahil sekalipun.

Memang, keunggulan selalu berpihak di tangan SMAN 10 Surabaya atau Bigten. Namun, tembakan Gllen Christian Sindhu berhasil membalikkan keunggulan menjadi 30-29 dan cukup mengancam Bigten. Terlebih Bigten sudah kehabisan kesempatan timeout. Membuat pelatih mereka kesulitan mengatur ulang strategi.

Bigten sempat memperoleh dua kali tembakan gratis oleh Jonathan Hottaruli Barlian Simanjuntak, namun gagal dieksekusi dengan baik dan tak mengubah apapun. Beruntung, dewi fortuna seolah berpihak kepada mereka.

Saat waktu tersisa satu detik, Bigten kembali terkena pelanggaran di area garis three point dan memperoleh tiga tembakan gratis yang dieksekusi oleh Maulidiar Fathir Athalla. Dua di antaranya berhasil dikonversi jadi angka. Sehingga, pertandingan berhasil dimenangkan oleh Bigten dengan skor tipis 31-30.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMP Negeri 19 Surabaya vs SMP Gloria 2 Surabaya (PUTRA)

Pertandingan kelas SMP tak kalah seru. SMP Negeri 19 Surabaya (Songolas) dan SMP Gloria 2 Surabaya berhasil memberikan tontonan yang menarik dan layak untuk disaksikan ulang. Menjadi laga perdana bagi kedua tim, Songolas berhasil menang 32-19.

Unggul dengan margin dua digit, bukan jaminan bahwa Songolas bisa menuntaskan laga ini dengan mudah. Mereka sempat terseok-seok di paruh pertama. Bahkan kuarter kedua ditutup dengan skor 8-7, keunggulan untuk Gloria 2.

Berusaha keluar dari ancaman, Elanggono Eka Putra, nahkoda Songolas berusaha mengatur ulang strategi. Hal itu, rupanya berhasil membawa Songolas melesat jauh. Mereka berhasil menambahkan 25 poin di paruh kedua. Sedangkan, Gloria 2 hanya menambahkan 11 poin.

Kemenangan ini tidak luput dari tiga peran penting di tubuh Songolas, yakni Galih Putra Kharisma dengan 10 poin miliknya dan Regan Naufal Effendy dan Diego Achmad Dermawan yang masing-masing mencetak sembilan poin.

Pada putaran berikutnya, Songolas akan berjumpa dengan SMP Petra 3 Surabaya yang lebih dulu meraih kemenangan atas SMP Petra 2 Surabaya pada pertandingan sebelumnya. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Frateran Surabaya vs SMA Petra 4 Sidoarjo (PUTRA)

Makin malam, makin panas. SMA Petra 4 Sidoarjo hampir saja meruntuhkan dominasi lawannya, yakni SMA Frateran Surabaya. Mengingat, SMA Frateran Surabaya menjadi salah satu tim unggulan yang punya materi pemain yang luar biasa.

Namun, pada laga ini Petra 4 berhasil mengimbangi kekuatan Frateran. Pada awal pertandingan saja, laju Frateran tak bisa semulus biasanya. Perlu diakui, tembok pertahanan Petra 4 sangat sulit untuk ditembus. Membuat Frateran hanya mampu melesatkan tujuh poin di kuarter pertama.

Tak kenal lelah, Petra 4 terus merapatkan tembok pertahanan di kuarter-kuarter berikutnya. Bahkan kerap memperkecil margin poin dan membuka peluang kemenangan. Sayang, Frateran tak mau memberikan hal itu dengan mudah.

Sepanjang pertandingan. saling berbalas poin terus terjadi. Namun, lagi-lagi Frateran tampak lebih siap di laga penentuan. Semua pemain berkontribusi dengan sangat baik dan pertandingan ditutup dengan skor 33-20.

Kemenangan ini membawa Frateran melesat mulus ke Round 2 DBL East Java-North 2024. Sedangkan, Petra 4 masih harus menunggu kesempatan runner up grup terbaik yang akan dipublikasikan pasca semua laga Round 1 tuntas, tepatnya pada Minggu, 8 September 2024.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Cek hasil klasemen sementara Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY