ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga sengit terjadi di pertandingan final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta. Mempertemukan tim putra SMA Jubilee Jakarta kontra SMA Kolese Kanisius Jakarta, Jumat 6 September 2024.

Sebenarnya, ini merupakan pertemuan ketiga mereka di babak final. Mereka selalu bertemu di partai final sejak 2022. Nah, di tahun ini, Kanisius kembali kalah atas Jubilee dengan skor 86-80.

Baca juga: Putri Jubilee Raih Titel Three Peat DBL North & Central Jakarta!

Selama empat kuarter pertandingan berjalan, dua tim itu saling balas serangan. Di beberapa kesempatan, skor kedua tim terpaut tipis. Bahkan, Kanisius sempat unggul di kuarter pertama sebelum akhirnya Jubilee berhasil melaju lebih jauh.

Secara statistik, kedua tim sebenarnya punya kekuatan yang nyaris sama. Kanisius unggul dengan keberhasilan tembakan 29/65 atau setara 44 persen. Sementara Jubilee hanya berbeda tipis dengan 43 persen (32/73). 

Dari sisi rebound, keduanya pun hanya terpaut empat angka. Jubilee lebih unggul dengan total 45 rebound, sedangkan Kanisius 41 rebound. Secara harfiah, mereka memiliki kekuatan yang tidak berbeda jauh di laga ini.

Baca juga: Selamat! Berikut Best Three DBL Dance Competition 2024 North & Central Jakarta

Oleh sebab itu, usai pertandingan, alih-alih menangis seperti dua musim ke belakang, anak-anak Kanisius justru tampak lebih legowo atau ikhlas. Pasalnya, mereka sudah maksimal di laga final tahun ini. Semuanya mereka kerahkan untuk tim.

Tak terkecuali Zefanya Nathaniel Tanzil, kapten tim Kanisius. Walaupun ia tetap tidak menyangkal perasaan sedih itu, Zefanya tetap tegak berdiri. Candaan dari tim dance mereka (yang isinya laki-laki semua) pun turut menjadi hiburan bagi tim basket Kanisius yang kembali kalah dari Jubilee ketiga kalinya.

Mereka bahkan saling melempar candaan-candaan lucu ketika berada di ruang ganti. "Infokan futsal Jubilee," cetus salah satu tim dance Kanisius, Beruang Magnet namanya. Maksud dari candaan itu, Kanisius mengajak Jubilee berkompetisi di cabor lain lantaran kalah di basket.

Baca juga: Link Livestreaming Final Putra DBL North & Central Jakarta: Kanisius vs Jubilee

"Infokan voli dan pencak silat Jubilee!" ucap tim dance lainnya. "Infokan kompetisi dance Jubilee," ujar anggota tim dance Beruang Magnet yang berambut keriting. "Jangan! Nanti kita kalah kalau lomba dance," sahut anggota lainnya.

Meskipun kalah, Kanisius tetap melaju ke babak Championship Series. Seluruh finalis DBL Jakarta di setiap wilayah (West, North & Central, East, dan South) akan kembali bersua di babak Championship Series nanti.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY