ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret assistant coach Haidar (kiri) saat mendampingi SMPN 19 Surabaya berlaga

Dihadapkan satu permasalahan, tak menutup sejuta kemungkinan untuk memperoleh kemenangan. Yap, kalimat tersebut tampaknya cukup mewakili perjuangan tim basket SMP Negeri 19 Surabaya di laga Junior Exhibition Games 2024 Surabaya.

Bertanding perdana pada Jumat 6 September 2024, basket putra SMPN 19 Surabaya berhasil mengantongi kemenangan setelah menundukkan lawannya yakni SMP Gloria 2 Surabaya dengan skor akhir 32-19.

Namun, bukan berarti perjuangan tim basket putra SMPN 19 Surabaya ini mulus begitu saja. 

Haidar Azizi selaku asisten pelatih berkesempatan untuk berbincang dengan kami setelah laga empat quarter tersebut usai. 

Baca Juga: Bootcamp Basket ala Coach Lena hingga Reuni Dadakan di DBL Arena

“Bisa menang lebih jauh, seharusnya. Tetapi sepertinya teman-teman ini sedikit gugup karena pertama kali main di DBL ya. Apalagi bermain di DBL Arena dan kompetisi biasanya kan atmosfernya berbeda,” tuturnya dengan santai. 

Oh iya, baru satu tahun mendampingi basket putra SMPN 19 Surabaya, coach Haidar juga menceritakan sedikit proses adaptasinya dengan timnya. 

“Kan mereka ini peralihan remaja ya, tentu kadang ngasih tau apa juga belum sepenuhnya ditangkap. Jadi, selain memberikan materi juga menekankan untuk belajar disiplin dan tanggung jawab aja sesuai usia mereka agar lebih dekat dengan mereka,” jelasnya pelatih kelahiran Sidoarjo tersebut. 

Beradaptasi dengan para pemain yang masih duduk di bangku SMP, coach Haidar juga berkesempatan untuk menceritakan kendala timnya menuju Junior Exhibition Games 2024 Surabaya. 

“Iya sebenarnya sempat ada seleksi dadakan, karena dua pemain kita tidak bisa bergabung karena siswa pindahan. Ya itu sempat menjadi kendala kami dengan waktu yang tersisa, tetapi untungnya hal tersebut bisa kita atasi. Untungnya lagi menang hari ini hehe,” cetus coach Haidar dengan senyum.

Wah, tidak mudah juga ya perjuangan tim satu ini. 

Eitss, coach Haidar yang cukup nyantai sepanjangan obrolan ini juga menyampaikan sebuah prinsip khusus yang ditanamkan kepada tim basket kesayangannya. 

“Tidak pernah menuntut juara, yang penting mereka bisa bermain maksimal di setiap pertandingan. Masalah jago atau tidak itu bonus,” pungkas pelatih yang memiliki tinggi 178 sentimeter tersebut. 

Akankah basket putra SMPN 19 Surabaya bisa menjemput kemenangannya kembali? Kita tunggu pertandingannya di DBL Arena nanti. 

Baca Juga: Kemenangan Perdana Putra SMP SNA, Coach Sagita: Jam Terbang, Kunci Tenang

Junior Exhibition Games 2024 Surabaya merupakan bagian dari rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North yang diikuti oleh 28 tim basket putra dan 12 tim basket putri. Tak hanya itu, sebanyak 16 tim dance juga bergabung pada ajeng Junior DBL Dance Competition 2024 Surabaya.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY